Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran. (Wiwit/Jurnalmojo)

Korban Kebakaran di Banyuates Mendapat Bantuan dari Pemkab – Baznas Sampang

Kondisi bangunan rumah pasca terjadi kebakaran.
(Wiwit/Jurnalmojo)

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Sungguh malang nasib yang dialami Madena (53) warga Dusun Tapaan Tengah, Desa Tapaan, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura tertimpa musibah rumahnya menjadi korban kebakaran akibat ceroboh membiarkan tungku dalam keadaan hidup saat ditinggal bekerja di ladang. Kejadian kebakaran Selasa (20/9/2022)., ukul 09.00.Wib.

Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Banyuates, Roni mengungkapkan , Madena (53) yang tinggal sendiri dirumahnya , sebab anaknya sudah berkeluarga , jadi dirinya hidup sebatangkara.

“Akibat kebakaran tersebut menyebabkan dapur terbakar separo dan rumah tinggal plafon jebol,kamar Madena terbakar sehingga baju dan perlengkapan lain juga ikut terbakar, beruntungnrumah tidak sampai terbakar habis, karena segera di padamkan warga ,” ungkapnya.

Kemudian Roni menambahkan , saat ini Pemkab Sampang melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Dinsos PPPA), Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) dan Baznas Sampang datang kerumah korban kebakaran untuk menyalurkan bantuan tanggap darurat.

“Kami mewakili keluarga Korban mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian Pemkab Sampang dan Baznas yang telah memberikan Bantuan,” ujarnya. Kamis (22/9/2022).

Sementara itu, Pekerja Muda Sosial Muda Dinsos PPPA, Zainal Fatah menyampaikan, pihaknya setelah berkoordinasi dengan BPBD dan Baznas segera mengunjungi kediaman Korban kebakaran di Banyuates untuk menyampaikan bantuan tanggap darurat dari Pemkab Sampang dan Baznas sebagai bentuk kepedulian kepada warganya yang tertimpa musibah.

“Adapun bentuk bantuan yang kami berikan berupa paket sembako dan logistik, sedangkan dari Baznas memberikan bantuan uang tunai. Semoga bantuan yang kami berikan bisa sedikit membantu meringankan beban hidup kebutuhan sehari – hari pasca musibah yang terjadi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tetsebut, perangkat Desa Tapaan, Relawan Dinsos , Pordam, Tagana, KSB, Muspika Kecamatan Banyuates. (wit/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar