Ning Ita pada acara 'Ning Ita Menyapa' di PT Nusantara Medika Utama (NMU). (Dok. Diskominfo Kota Mojokerto)

Ning Ita Berharap NMU Lebih Utamakan Warga Kota Mojokerto dalam Merekrut Tenaga Kerja 

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Dalam program bertajuk ‘Ning Ita Menyapa’, Ika Puspitasari selaku Wali Kota Mojokerto kembali hadir diantara para pekerja. Pada kesempatan itu, ia bersilaturahmi dengan jajaran dari PT. Nusantara Medika Utama (NMU) & Corporate NMU Rumah Sakit Gatoel di halaman RS Gatoel, Jalan Raden Wijaya No.56, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Rabu (14/09/2022).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesP2KB), Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-Naker), Camat Kranggan, serta Lurah Kranggan Mohammad Rochan.

Dalam sambutannya, sosok nomor satu di Kota Mojokerto tersebut berharap supaya NMU dalam rekrutmennya lebih memprioritaskan warga Kota Mojokerto.

“NMU adalah BUMN yang sama-sama pemerintah, maka kami berharap ketika ada lowongan pekerjaan di NMU beserta anak perusahaannya memberikan prioritas itu kepada warga Kota Mojokerto, karena lokasi NMU berada di Kota Mojokerto,” ungkap Ning Ita.

Ia juga menghimbau sinergi dari NMU RS Gatoel agar mewujukan Kota Mojokerto zero stunting, meskipun sekarang prevalensi stunting di Kota Mojokerto mencapai angka 5,59% yang mana terendah di Jawa Timur dan kedua secara nasional.

Akan tetapi, menurut Ning Ita, atas pencapaian tersebut tidak lantas membuatnya berbangga hati, sebab cita-citanya adalah ingin menjadikan Kota Mojokerto sebagai zero stunting.

“Semoga ini bisa kita wujudkan melalui sinergi bersama-sama mohon dukungannya,” pungkas Ning Ita.

Sementara dr. Henny Verawati selaku Direktur PT. NMU, menerangkan bahwa untuk menyukseskan program nasional penurunan stunting, NMU akan mengalokasikan dana CSR-nya di tahun 2023 untuk penurunan stunting.

“Jadi nanti kita bisa berdiskusi bersama bagaimana program yang bisa kita bangun bersama untuk mengentas stunting khususnya di Kota Mojokerto,” terangnya. (sen/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar