Ilustrasi.

Sempat Adu Sajam, Pelaku Pembacokan di Gunung Maddah Mengaku Dendam kepada Korban

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Salah satu pelaku pembacokan hingga korban meninggal dunia terhadap AD warga Dusun Tengah, Desa Gunung Maddah, Kecamatan / Kabupaten Sampang, Madura berhasil diamankan tim Resmob Polres Sampang selang beberapa lama dari kejadian tersebut. Selasa (13/9/2022).

Tim Resmob Polres Sampang segera melakukan olah TKP dan dari olah kejadian perkara berdasar keterangan saksi – saksi petugas melakukan pengejaran terhadap pelaku tersebut.

Kasi Humas Polres Sampang, Ipda Dodi Darmawan mengungkapkan, tim Resmob Polres Sampang berhasil mengamankan salah satu terduga pelaku pembunuhan terhadap AD warga Desa Gunung Maddah, Sampang.

“Tersangka yang berhasil diamankan LY (40) warga Dusun Bandaran Timur, Desa Tamberu Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang , Madura,” ungkap Dodi.

Adapun modus yang dilakukan kedua tersangka untuk menghabisi korban AD melakukan pembacokan dengan menggunakan senjata tajam.

“Motif dari insiden tersebut karena merasa sakit hati selalu ditantang Carok,” jelasnya.

Dodi menambahkan bahwa pihaknya berhasil mengamankan barang bukti diantaranya baju milik korban, sebilah senjata clurit diduga milik korban, dan 3 buah sarung clurit di temukan di Tempat Kejadian Perkara ( TKP), sepasang sandal, HP.

Pihaknya menjelaskan kronologi kejadian berlangsung pada Senin 12 September 2022 sekira pukul 19.30 WIB saat korban menaiki sepeda motor tiba dirumahnya dengan terburu buru karena dikejar oleh terduga pelaku yang juga naik sepeda motor.

Sesampainya di rumah, korban sempat mengambil clurit di dalam rumahnya dan saat keluar sudah ada pelaku didepan rumahnya yang kemudian korban dan pelaku sempat berduel.

Namun karena korban kalah jumlah melawan dua orang kemudian sempat lari ke arah jalan depan rumahnya hingga korban terjatuh yg kemudian oleh pelaku membacok tubuh korban berkali-kali.

“Korban AD meninggal dunia di TKP disebabkan luka yang parah akibat sabetan senjata tajam, korban juga mengalami luka di perut bagian tengah dengan usus terburai kemudian luka perut bagian bawah dari kiri sampai kanan, luka lengan kiri, pergelangan tangan sebelah kiri, lengan kanan sebelah atas, luka dada kiri hingga ketiak belakang, luka di punggung, luka pelipis kanan hingga bibir, luka kepala bagian atas,” paparnya.

Setelah penyidik bersama tim resmob dan Satreskrim Polres Sampang mendatangi TKP, Tim Resmob kemudian melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku  LY untuk di lakukan pemeriksaan lebih lanjut. (wit/jek)

 

.

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar