Prosesi pemulangan jenazah PMI ke kediaman almarhum. (Wiwit/Jurnalmojo)

Sakit Komplikasi, Pemkab Sampang Lakukan Pemulangan Jenazah PMI dari Malaysia

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Kabupaten Sampang Bersama Badan Perlindungan Pekerja Imigran Indonesia (BP2MI) Pamekasan mendampingi kepulangan jenasah Sutiah (69) Pekerja Migran Indonesia ( PMI) yang bekerja di negara Malaysia untuk dipulangkan ke Kampung halamannya di Desa Jungkarang, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, Minggu (24/7/2022).

PMI yang bersangkutan berdasarkan daftar kematian No.1649674 tanggal 23 juli 2022 dari Balai Polis Pantai, Brickfields Kuala lumpur, dinyatakan telah meninggal dunia 23 July 2022 pukul 05.30 dengan sebab kematian sakit buah pinggang tahap 4, darah tinggi, kencing manis, dan telah terdaftar dalam kematian warga negara Indonesia di Kuala Lumpur, Malaysia.

Plt. Kepala Bidang Penempatan dan Pengembangan Tenaga Kerja DPMPTSP dan Naker Sampang Agus Sumarso menyampaikan DPMPTSP Sampang bersama BP2MI Pamekasan membantu serta mendampingi penjemputan jenasah dari Bandara Juanda Surabaya menuju rumah duka di kampung halamannya.

“Berdasar surat dari Kedutaan Besar Indonesia di Kuala Lumpur, atas permintaan anak almrhum Syaiful Arif meminta jenasah di kuburkan di Indonesia di kampung halamannya, jenasah almarhum akan diterima Moh Wesit ( anak almarhum),” terangnya.

Kemudian Agus menambahkan, sebelumnya Sutiah (Almarhum) mengalami sesak nafas, kemudian dilarikan ke Rumah Sakit menggunakan ambulan , setelah menjalani perawatan nyawanya tidak tertolong akibat penyakit komplikasi yang diderita sudah lama.

“Kami tiba di rumah duka di Dusun Air Mata, Desa Jungkarang, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang pukul 14.00 WIB, jenasah disambut oleh keluarga dan perangkat desa setempat,” tutupnya. (wit/jek)

 

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar