Pengurus GPK Jombang saat melakukan penanaman pohon (Foto : Rini Rosida/jurnalMojo.com)

GPK Jombang Canangkan Penanaman 1000 Bibit Pohon

JOMBANG (jurnalMojo.com) — Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang terus melakukan kolaborasi dan aksi nyata dengan berbagai pihak maupun kelompok masyarakat untuk menjaga serta melestarikan lingkungan.

Dalam upaya menjaga dan melestarikan tersebut, GPK Jombang kerap kali bekerja sama dengan berbagai kelompok masyarakat untuk melakukan penanaman bibit pohon.

Rangkaian ‘Gerakan Cinta Alam’ penanaman 1000 bibit pohon untuk mewujudkan Kabupaten Jombang Yang Hijau ini dimulai dari Kecamatan Jogoroto, Gudo, Jombang, dan Diwek. Bibit pohon buah yang diserahkan terdiri dari pohon alpukat, matoa, jambu biji, dan jambu air. Bibit buah-buahan ini ditanam di lahan yang sudah disediakan oleh masyarakat setempat.

Ketua GPK Jombang HM Mujtahidur Ridho mengajak seluruh kader GPK se Kabupaten Jombang untuk menjaga lingkungan. “Ahamdulillah hari ini kita memulai mencanangkan Gerakan Cinta Alam, ada 1000 bibit yang akan kita tanam. Hari ini telah kita laksanakan di 4 Kecamatan, dalam waktu dekat seluruh Kecamatan di Jombang insyaAllah selesai. Mohon doanya,” ungkap pria yang akrab disapa Gus Edo, Kamis (14/7/2022).

Gerakan GPK Cinta Alam ini tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Jombang, di mana secara khusus Pengurus Cabang GPK Jombang bekerja sama dengan Pengurus Anak Cabang serta Ranting di berbagai Kecamatan.

Gus Edo menambahkan, GPK Jombang harus eksis dengan seluruh program pada masing-masing bidang, termasuk bidang lingkungan hidup yang telah mengadakan kegiatan penanaman 1000 bibit pohon ini.

“Semoga kegiatan ini akan menjadi inspirasi seluruh masyarakat Kabupaten Jombang untuk lebih peduli dan menjaga alam, sebab menjaga bumi dan merawat adalah kewajiban manusia,” pungkasnya.

Kegiatan Gerakan Cinta Alam penanaman bibit pohon merupakan bentuk kepedulian GPK Jombang terhadap pelestarian lingkungan dan berkeinginan mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs). Harapannya, kegiatan penanaman pohon di Kabupaten Jombang ini nantinya dapat diteruskan kepada generasi kita dari hulu hingga hilir.(nir/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar