Tangkapan layar instagram MyPertamina

Mudah Banget Daftar MyPertamina, Ikuti Langkah-langkah Berikut!

JurnalMojo.com — Pertamina telah menetapkan 1 Juli 2022 nanti sebagai implementasi tahap 1 pembelian BBM dengan menggunakan aplikasi dan website MyPertamina.

Langkah pembelian BBM melalui MyPertamina ini diambil oleh pemerintah demi tersalurnya BBM yang bersubsidi, pertalite dan solar, agar bisa lebih tepat sasaran.

Mengingat selama ini BBM bersubsidi sering disalahgunakan oleh pihak-pihak yang sebenarnya tidak berhak. Maka dari itu, dibuatlah sistem pembelian BBM melalui Aplikasi MyPertamina ini.

Kedepannya, Pertamina akan mewajibkan semua pemilik kendaraan agar mendaftarkan kendaraannya sebagai konsumen BBM bersubsidi.

Dari kendaraan yang telah terdaftar, nantinya akan digunakan sebagai database konsumen Pertamina. Sehingga dari data tersebut bisa mengetahui apakah pengguna kendaraan tersebut berhak untuk membeli pertalite atau solar subsidi.

Dari sini diharapkan penyaluran BBM bersubsidi bisa lebih jelas dan tepat sasaran.

Akan tetapi, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang kurang paham mengenai tata cara pendaftaran kendaraan melalui aplikasi atau website MyPertamina.

Mengutip dari website resmi MyPertamina (subsiditepat.mypertamina.id), berikut JURNALMOJO.COM sajikan langkah-langkah pendaftaran kendaraan di aplikasi atau website MyPertamina.

Namun sebelum daftar, Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan saat daftar, seperti KTP, STNK, Foto Kendaraan dan Dokumen pendukung lainnya.

Apabila dokumen telah siap, silahkan ikuti tata cara pendaftaran ini:
1. Pertama buka website subsiditepat.mypertamina.id atau unduh aplikasinya di play store;
2. Kemudian centang informasi memahami persyaratan;
3. Selanjutnya Klik daftar sekarang;
4. Berikutnya Anda cukup mengikuti instruksi yang ada dalam aplikasi dan website tersebut;
5. Proses pencocokan data ini nantinya maksimal adalah tujuh hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan. Atau Anda bisa cek status pendaftaran di website secara berkala; dan
6. Apabila sudah terkonfirmasi, segera unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina.

Itulah langkah-langkah yang bisa anda ikuti, untuk mendaftarkan kendaraan Anda melalui aplikasi atau website dari MyPertamina.

Daftarkan kendaraan Anda sekarang juga, supaya nantinya Anda tetap bisa membeli BBM bersubsidi. (sen/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar