Suasana rapat musyawarah anak cabang (Musancab) PPP Kabupaten Jombang.

Usai Tuntaskan Musancab di 21 Kecamatan, PPP Jombang Targetkan Menangi Pemilu dan Pilkada 2024

JOMBANG (jurnalMojo.com) — Usai tuntaskan musyawarah anak cabang (Musancab) secara serentak di 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang, Jawa Timur, DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Jombang targetkan menangi pemilu dan pilkada 2024.

Agenda Musancab serentak dengan metode bergantian di Kantor Sekretariat PPP Jombang, jalan Brigjen Katamso, Pulo, juga digadang menjadi ajang untuk memperkuat konsolidasi menghadapi Pemilu 2024.

“Musancab (Musyawarah Anak Cabang) ini sebagai pembentukan kepengurusan baru di tingkat kecamatan,” kata Ema Ummiyatul Chusnah, Ketua DPC PPP  di sela-sela kegiatan Musancab terakhir, (Kecamatan Kudu, Mojowarno dan Ngoro), Minggu (26/06/2022).

Menurut Ema proses pemilihan dalam Musancab ini diusulkan terlebih dahulu oleh pengurus ranting, dan PAC (Pimpinan Anak Cabang), DPC (Dewan Pimpinan Cabang), juga dihadiri perwakilan pengurus badan otonom (banom) sebagai bagian regenerasi dan pendidikan politik kepemimpinan.

“Setelah formatur terisi, baru kerja-kerja politik selanjutnya dilakukan dengan mengisi kepengurusan yang bergerak menggelorakan kemenangan PPP di Kabupaten Jombang,” ujarnya.

Selain itu, sambung Ema, Musancab juga dijadikan sebagai proses konsolidasi partai di tingkat kecamatan dan ranting. Salah satu tujuannya untuk pemahaman organisasi kemudian ada gerak untuk pemenangan Pemilu 2024.

“Kami bersepakat untuk tidak saja memenangkan Pemilu 2024, tapi juga menambah potensi kursi di Kabupaten Jombang,” katanya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada kepengurusan PAC terpilih untuk selalu turun ke masyarakat membantu dan mengawal kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. Yakni menjadi kepanjangan tangan Bupati Mundjidah Wahab dalam menyelaraskan programnya yang pro rakyat dan maslahat keummatan.

“Ini yang sering kami bilang dan saling menguatkan diantara kader-kader PPP mulai dari badan otonom yang menjadi mesin penggerak partai dan garda depan pembangunan,” tegasnya.

Antusiasme kader PPP ini tampak terlihat dari begitu cepatnya Musancab yang dilaksanakan dalam tempo singkat. Terlebih suara partai berlambang ka’bah di Kabupaten Jombang ini betul-betul sangat dirasakan programnya oleh masyarakat.

” Alhamdulillah, semua elemen masyarakat bisa merasakan program kebijakan dari PPP selaku eksekutif dan legislatif. Dan kekompakan kader ini terjalin dengan baik yang hasilnya kami bisa menyelesaikan Musancab dengan waktu yang cepat. Kami juga tidak kekurangan kader yang ingin berjuang bergerak bersama PPP,” pungkasnya.(nir/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar