Gambar tangkapan layar yang ada dalam postingan Will Cathcart

Mirip dengan Aplikasi Meeting Online, Berikut 3 Fitur Terbaru dari WhatsApp

Screenshot Postingan CEO WhatsApp pada Akun Twitter Pribadinya. (Moh. Hosen/jurnalMojo.com)

jurnalMojo.com – WhatsApp adalah salah satu platform komunikasi yang saat ini memiliki miliaran pengguna dari segala penjuru dunia. Platform yang satu ini memiliki banyak peminat dikarenakan menawarkan fitur-fitur yang begitu lengkap dan selalu diperbarui mengikuti perkembangan yang ada.

Baru-baru ini, WhatsApp meluncurkan beberapa fitur terbarunya lagi. Dikutip dari pernyataan CEO WhatsApp, Will Cathcart, akan ada pembaruan di fitur panggilan grup WhatsApp.

“Beberapa fitur baru untuk panggilan grup di @WhatsApp: sekarang Anda dapat membisukan atau mengirim pesan kepada orang-orang tertentu dalam panggilan (sangat berguna jika seseorang lupa untuk membisukan diri mereka sendiri!), dan kami telah menambahkan indikator yang berguna sehingga Anda dapat lebih mudah melihat ketika lebih banyak orang bergabung dengan panggilan besar,” tulisnya dalam akun twitter pribadinya @wcathcart. Jumat, (17/06/2022).

Dari pernyataan Will Cathcart tersebut, berarti setidaknya ada tiga fitur terbaru dari WhatsApp, terutama dalam fitur panggilan grup.

Membisukan suara (mute) saat panggilan grup

Dengan Fitur ini memungkin bagi pengguna untuk mematikan atau membisukan suara dari pengguna lain saat panggilan suara grup tengah berlangsung. Sehingga fitur ini bisa memudahkan pembicara untuk mengatur panggilan suara grup agar lebih kondusif.

Mengirimkan pesan ke peserta panggilan suara grup

Fitur yang baru selanjutnya adalah penambahan fitur yang bisa digunakan oleh pengguna agar bisa saling mengirim pesan dengan sesama peserta panggilan lainnya saat panggilan tersebut tengah berlangsung. Fitur ini hampir sama dengan yang ada pada aplikasi meeting secara online, seperti di Google Meet atau Zoom.

Indikator Notifikasi Panggilan Grup

Fitur baru lainnya adalah mengenai indikator yang ada di bawah panggilan grup. Pada indikator ini nantinya akan memberi tahu semua peserta panggilan saat ada seseorang bergabung dengan panggilan grup tersebut.

Itulah beberapa fitur terbaru dari WhatsApp yang bisa dimanfaatkan oleh para penggunanya, terutama saat melakukan panggilan grup. (sen/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar