Kegiatan donor darah berjalan dengan lancar di klinik Plant PT.PRIA  (FOTO/Humas PT PRIA for jurnalMojo.com)

Peringati Hari Donor Darah Dunia, PT PRIA Komitmen Gelar Donor Darah Rutin

 

Karyawati PT.PRIA mendukung dan bangga telah rutin melakukan kegiatan donor darah selama 3 bulan sekali.

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) – Hari Donor Darah Sedunia 2022, Kamis 16 Juni 2022, PT. Putra Restu Ibu Abadi (PT PRIA) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto  gelar donor darah. Kegiatan ini telah dimulai sejak Januari 2015 hingga 2022. Tujuh tahun sudah PT PRIA rutin menjalankan kegiatan Donor Darah ini.

Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah, dan produk darah yang aman serta kegiatan  kemanusiaan. Karyawan karyawati yang bertugas di perusahaan PT.PRIA berpartisipasi akan kegiatan tersebut.

Pemberian Hadiah ke peserta Donor Darah

Selain itu, untuk memperingati hari donor darah sedunia PT.PRIA membagikan hadiah kepada pendonor yang berpartisipasi mengikuti kegiatan donor darah tersebut.

Ny Arinta selaku Kepala Bagian QHSE PT. PRIA menceritakan, kegiatan donor darah ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan 3 bulan sekali. “Program donor darah ini di PT. PRIA termasuk dalam program kerja Tim Panitia Pelaksana Keamanan Kesehatan Kerja dan Lingkungan,(P2K3L) sekaligus progam Corporate Social Responsibility (CSR) PT PRIA,” kata Arinta.

Pihak PMI, Disela Kegiatan Rekap Data Pendonor

Sementara itu, petugas PMI Kabupaten Mojokerto mengucapkan terima kasih banyak atas komitmen PT PRIA yang mengelar donor darah rutin.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas komitmen PT. PRIA, sehingga banyak membantu memenuhi stock darah di PMI. Kami berharap kegiatan donor darah ini dilaksanakan rutin dan terus menerus dan lebih ditingkatkan lagi partisipannya,” kata salah satu petugas PMI.

Karyawan Karyawati plant  PT PRIA yang turut berpartisipasi.

Seluruh karyawan karyawati merasa senang dengan adanya kegiatan rutin yang mulia ini. Karena dilihat dari karyawan PT. PRIA ini sangat antusias dalam kegiatan donor darah ini.

Sekedar diketahui, periode kali ini PT PRIA memperolehan kantong darah sebanyak 137 kantong darah dengan partisipan karyawan sebanyak 177 peserta. Sebagian partisipan terpaksa tidak diizinkan melakukan donor karena faktor kesehatan yang kurang mendukung.

Serah terima kantong darah

Kegiatan ini sukses dilaksanakan secara rutin karena komitmen penuh dari seluruh elemen perusahaan. Karena kesadaran para karyawan, donor darah menjadi kegiatan yang tidak dapat dihilangkan.

Saat awal wabah Covid-19 melanda, hampir saja tidak dilakukan kegiatan rutin ini, tetapi para karyawan PT. PRIA meyakinkan manajemen bahwa kegiatan akan aman karena semua akan disiplin pada protokol yang diberlakukan pemerintah. (tri/*)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar