Kondisi tanah longsor dan ada plat roda empat dilarang masuk (Achmadlatifullah/jurnalMojo.com)

Jalan Beton Desa Mojopilang Kemlagi Yang Longsor Segera Dibenahi

 

Kondisi tanah longsor (Achmadlatifullah/jurnalMojo.com)

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) – Lantara curah hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan jalan Raya Desa Dusun Kanigoro Kidul, Desa Mojopilang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto longsor.

Tak ayal, arus lalu lintas jalur penghubung antar Kecamatan Kemlagi dengan Gedeg terhambat. Para penguna roda empat pun terpaksa harus putar balik dengan melintasi jalur alternatif lain.

Budi, salah satu warga setempat mengatakan, longsornya jalan beton ini akibat tingginya curah hujan ditambah derasnya arus sungai di Desa Mojopilang Dusun Kanigoro Kidul RT 02 RW2.

“Arus ini kalau musim hujan deras, Kan itu tergerus terus, Ini dulu masa kecil saya masih belok-belok, Sekarang lurus Los,” kata Budi saat ditemui jurnalMojo.com, Senin (13/06/2022).

Kondisi tanah longsor lebih dekat (Achmadlatifullah/jurnalMojo.com)

Harapan warga sekitar, lanjut Budi, perbaikan jalan harus lebih teliti lagi dan lebih bagus. Dikarenakan arus sungai Desa Mojopilang Dusun Kanigoro ini sangat deras.

“Secara pembenahan pun ya yang benar, Soalnya arus sangai ini kan kalau musim hujan sangat deras kalau musin ketigo (kemarau) ndak ada air, Kalau brantaskan ada air terus, Jadi imbang, Kalau ini besok tidak di kerjakan dengan benar akan hancur lagi,” cetusnya.

Sementara itu, Harianto, Kepala Desa Mojopilang menegaskan, pihaknya telah melaporkan adanya jalan yang longsor sejak Februari 2022 lalu. “Untuk proses mulai di kerjakan pada Senin,13/06/2022, perkiraan pengerjaan akses jalan ini tidak sampai satu tahun, cepat pengerjaannya,” ujar Kades Mojopilang di ruang kerjanya. (tif/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar