Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menggunting pita peresmian Kantor Kas Bank Sampang Pulau Mandangin. (Tammim/Jurnalmojo)

Bank Sampang Luncurkan Kantor Kas di Pulau Mandangin

Penandatanganan prasasti peresmian Kantor Kas Bank Sampang Pulau Mandangin.
(Tammim/Jurnalmojo)

SAMPANG (JurnalMojo.com) – Untuk meningkatkan literasi keuangan dan memberikan layanan perbankan yang optimal bagi masyarakat di kepulauan. Kini, PT. Bank Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) Bakti Artha Sejahtera Sampang (BASS) membuka kantor Kas di Pulau Mandangin Sampang.

Kantor Kas Bank Sampang yang notabenenya sebagai Bank Syariah akan melayani Simpanan, Transfer, dan Gadai. Hal ini, diperuntukkan untuk masyarakat yang sebelumnya sulit menjangkau layanan perbankan.

Kehadiran Kas Sampang sangat dinanti oleh masyarakat. Karena itu, masyarakat Pulau Mandangin tidak perlu menempuh perjalanan dengan kapal dalam urusan perbankan.

Direktur Utama Bank Sampang Syaifullah Asyik menyampaikan bahwa Bank Sampang merupakan Bank pertama yang ada di Pulau Mandangin. Menurutnya, mendirikan Kantor Kas di Pulau Mandangin merupakan suatu keberanian mengambil resiko untuk sebuah inovasi.

“Pesawat terbang tinggi karena melawan angin, begitupun dengan Bank Sampang bertekad melawan arus untuk terbang ke arah yang lebih tinggi,” inovasi yang diucapkan dihadapan masyarakat Pulau Mandangin, Rabu, (1/6/2022).

Dikatakan oleh Syaifullah Asyik, Bank Sampang terakhir membuka pelayanan di Kecamatan Sreseh pada tahun 2015, dan pada tahun 2022 kali Bank Sampang membuka kantor Kas di Pulau Mandangin.

“Dari semua kantor Kas yang dibuka oleh Bank Sampang pertama di PDAM, kedua MPP dan ketiga di pulau mandangin, menyusul dalam tahun insya Bank Sampang aka ada di RSUD Sampang, Kecamatan Kedungdung dan Ketapang,” ungkapnya.

Syaifullah Asyik menjelaskan aset pendapatan mulai bertumbuh signifikan hingga ke 120 miliar. Sedangkan saat kami masuk di Bas Sampang asetnya hanya 70 miliar.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Sampang yang mempercayai kami untuk mengatur bank Sampang,” paparnya.

Sementara Bupati Sampang berharap masyarakat harus menjaga keberlangsungan Bank Sampang ini. Sebab, Bank Sampang dibiayai oleh Pemerintah Kabupaten.

“Tidak ada alasan lagi, masyarakat harus saling menjaga keberlangsungan Bank Sampang di pulau mandangin karena itu uang masyarakat,” ujarnya.

Bupati juga mengapresiasi kepada Direktur Utama Bank Sampang, dari awal dilantik pihaknya sudah meyakini akan ada tubuh managemen yang sudah menggeluti di dunia perbankan.

“Dulunya aset Bank Sampang menurun bahkan mengalami kerugian, namun semenjak ditangan Syaifullah Asyik terobosannya luar biasa,” ucapnya.

Banyak manfaat yang akan diberikan dengan hadirnya Bank Sampang di Mandangin mulai dari peningkatan perekonomian, efisiensi pelayanan sehingga masyarakat tak perlu ke Sampang dalam hal keperluan perbankan.

“Berbagai akselerasi peningkatan perekonomian yang dilakukan Pemerintah Daerah semata-mata untuk masyarakat Sampang,” tandasnya.

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar