Pembukaan Kongres Pergunu diawali dengan pemukulan gendang.(Hasan Assegafh/jurnalMojo)

Gubernur Jatim Resmikan Kongres PERGUNU Ke-3

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa membuka secara langsung Kongres Persatuan Guru Nadatul Ulama(PERGUNU) ke- 3 di Pondok Pesantren Amanatul Umma Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jumat (27/05/2022) sore.

Kongres yang dihadiri dari perwakilan 34 provinsi, 514 pengurus cabang (PC) dan 11.000 pimpinan anak cabang (PAC) ini dilaksanakan digelar sejak tanggal 26-29 Mei 2022.

Dalam kesempatan ini, turut hadir, Gubernur Jawa Timur Sekaligus Ketua Fatayat PBNU, Hj.Khofifah Indar Parawansa, Yandri Susanto Ketua Komisi 8 DPRI, Mustasyar PBNU sekaligus Dewan Penasehat PP Pergunu, Dr. KH As’ad Said Ali.

Ketua Panitia Kongres ke-lIl Persatuan Guru Nahdlatul Ulama, Dr. H. Saifuloh, M.Pd, Ketua Panitia Lokal Kongres ke-III Persatuan Guru NU Drs. H. Sururi, M. Pd, Sekretaris PERGUNU  Dr. H. Aris Adi Laksono, M.M.Pd., Dr. Murules selaku Wakil Sekretaris PERGUNU, Achmad Zuhri, M.IKom dan para Ketua PERGUNU wilayah Kabupaten/kota se-Indonesia.

Dalam sambutanya Gubernur Khofifah menyampaikan, terkait pendidikan ada beberapa hal yang disampaikan tentang cita-cita anak didik disekolah, agar bercita-cita setinggi langit dan bermimpi setinggi langit, sehingga kalau mereka jatuh akan jatuh diantara bintang-bintang.

“Ketika saya bertanya kira-kira nanti ingin disiapkan menjadi apa atau siapa cita-cita untuk anaknya pun mereka tidak berani mengucapkan cita-cita untuk anaknya,” kata Gubernur.

Gubernur menuturkan, orang tua ini tidak berani mengucapkan karena begitu tidak percaya dirinya yang sangat banyak guru-guru bukan SD bukan SMP guru-guru SMA, Madrasah Aliyah pun tidak secara spesifik memberikan gambaran tentang profesi strategis, yang mesti dibangun cita-cita dan kemudian pernafasannya kepada seluruh siswa-siswi atau santri-santri.

“Jadi banyak guru pun yang tidak percaya diri, untuk bisa menyiapkan dan mewujudkan cita-cita para santri para siswa-siswinya,” pungkas Gubernur.(has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar