Penyaluran BLT DD di Desa Gunung Maddah. (Tammim/Jurnalmojo)

Pemdes Gunung Maddah Salurkan BLT DD Tahap Pertama 2022 Kepada 127 KPM

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 di Desa Gunung Maddah, Kecamatan Sampang Kota, kini telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD), Rabu, (11/5/2022).

Berdasarkan data yang dihimpun oleh (Jurnalmojo.com) Penyaluran Bantuan Langsung Tunai tahap pertama periode Januari-Maret 2022 dicairkan dari rekening penerima manfaat yang diberikan langsung oleh pihak BANK Sampang, di dampingi oleh Kepala Desa, Sekertaris Desa dan Team Kecamatan dan Kabupaten.

Kepala Desa Gunung Maddah Moh. Saleh mengatakan jika pihaknya sedang menyalurkan BLT DD secara serentak adapun untuk penerimanya sebanyak 127 Penerima Manfaat.

“Alhamdulillah ini sudah tahap pertama atau tiga bulan dirapel satu dengan nominal Rp 900,” ucapnya.

Moh. Saleh menambahkan, Bantuan ini merupakan pengalihan anggaran Dana Desa yang dipergunakan untuk masyarakat yang terdampak pandemi covid-19.

“Dari hasil verifikasi data, sebanyak 127 Kepala Keluarga (KK) yang berhak mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa,” ungkapnya.

Pihaknya berharap masyarakat bisa menggunakan bantuan dengan baik agar bisa mengurangi bebannya.

“Tampaknya masyarakat penerima BLT sangat antusias bahkan rela mengantre demi mencairkan bantuan tersebut,” tambahnya.

Masih menurut Kades, untuk kriteria calon penerima BLT di Desa Gunung Maddah merupakan warga yang benar benar tidak mampu dan tidak mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

“Yang berhak mendapatkan bantuan ialah warga yang berada di garis kemiskinan dan tidak pernah mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial seperti PKH, BNT, BST atau bantuan lainya,” tegasnya.

Sementara Hoiriyeh salah satu masyarakat di Desa Gunung Maddah mengaku dirinya sangat gembira karena telah tercover pada program BLT DD.

Hoiriyeh sangat bersyukur sekali bantuan ini cair sehingga dirinya dan keluarga akan memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan sehari-hari.

“Syukur Alhamdulillah terimakasih sebanyak banyaknya karena Kepala Desa Gunung Maddah sangat memikirkan masyarakat miskin seperti kami,” pungkasnya. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar