Kapolres Sampang saat memberikan keterangan kepada awak media. (Tammim/Jurnalmojo)

Cemburu Buta, Pria di Sampang Bunuh Kekasih Mantan Istri

SAMPANG (JurnalMojo.com) – Polres Sampang berhasil meringkus seorang pria inisial (ID) warga Desa Pandiyangan Kecamatan Robatal, karena membunuh kekasih mantan istrinya dengan celurit berukuran 58 cm, lebar 4 cm.

(ID) inisial melukai perut korban (Muhidin) warga Kecamatan Kedungdung sebanyak dua kali hingga kehabisan darah. Insiden ini terjadi di Desa Lar-lar Kecamatan Banyuates, pada Minggu (8/5/2022) kemarin.

Kapolres Sampang AKBP Arman mengungkapkan, tersangka berhasil ditangkap sehari setelah melakukan pembunuhan.

“Untuk tersangka kami berhasil menangkapnya di Kabupaten Jombang, kala itu tersangka berada di sekitar stasiun karena hendak berpindah tempat guna melarikan diri,” ungkapnya, Selasa, (10/5/2022).

AKBP Arman menjelaskan, tersangka membunuh korban lantaran cemburu hingga tidak bisa mengendalikan emosi karena menjalin hubungan dengan mantan istri tersangka.

“Niat membunuh itu muncul setelah tersangka datang ke kediaman mantan istrinya sedang bersama korban di Musholla,” katanya.

“Tersangka dengan mantan istrinya sudah cerai semenjak delapan bulan yang lalu,” tambahnya.

Setelah melihat korban bersama dengan mantan istrinya, tersangka langsung menyembunyikan diri di rumah warga yang tidak jauh dari rumah mantan istri.

“Korban tidak langsung dibunuh oleh tersangka. Tetapi, masih menunggu mantan istrinya masuk ke dalam rumahnya,” ujarnya.

Usai mengintip mantan istri masuk rumah, tersangka langsung beraksi menyabet perut korban dengan celurit sebanyak dua kali.

“Atas perbuatannya tersangka terjerat pasa 340 subsider, pasal 338 subsider, pasal 351 ayat 3 dengan ancaman seumur hidup atau minimal 15 tahun penjara,” tutupnya. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar