Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat bersama Bupati se Madura dan Menkopolhukam. (Foto : Prokopim Pemkab)

Dukung Pemberantasan Narkoba di Madura, Bupati Sampang Hadiri Rakor Bersama Menkopolhukam

SAMPANG (JurnalMojo.com) – Bertempat di Aula Utama Mapolda Jatim, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD menggelar rapat kordinasi dengan Pimpinan Daerah se-Madura, Jum’at (6/5/2022).

Kesempatan yang diselenggarakan itu dihadiri Kapolda Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya, BNNP Jawa Timur, untuk membahas kemajuan Madura. Antara lain dari segi pemberantasan peredaran narkoba.

Menkopolhukam Mahfud MD menyampaikan, peredaran narkoba di Pulau Madura masih marak. Oleh sebab itu, untuk mencegah kejahatan negara secara langsung kami ingin ada sinergi dengan Pemerintah Daerah dan tokoh agama.

Dengan ini, Pihaknya berharap sinergi dengan Pemerintah Daerah dan tokoh agama benar-benar bersatu. Sehingga generasi bangsa masa depan nantinya bebas dari narkoba.

“Mari kita wujudkan generasi bangsa masa depan bebas dari narkoba, sejahterakan hidup damai bebas dari narkoba, gotong royong menjaga generasi bangsa untuk menjauhi narkoba,” ucapnya.

Menurut Mahfud MD, untuk mengambil langkah dalam menghadapi pencegahan peredaran narkoba. Pemerintah Daerah dan tokoh agama harus konstruktif.

“Semua ini demi negara dan masa depan bangsa. Semoga setelah pertemuan ini menjadi perhatian bersama untuk bagaimana mencegah narkoba,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mendukung upaya serius Menkopolhukam bersama jajaran Kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba di Jawa Timur khususnya di Wilayahnya.

Menurutnya, salah satu bentuk upaya konkrit untuk menekan laju kasus narkoba adalah pembangunan Mako Brimob di wilayah pantai utara kabupaten Sampang.

“Kami berkomitmen bahwa narkoba adalah musuh bersama karena merusak generasi bangsa, persoalan ini menjadi atensi seluruh pihak untuk diberantas,” tandasnya. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar