Salah satu masjid yang di renovasi.(Hasan Assegafh/jurnalMojo.com)

Peduli, Karta Ramadhan Heppiii Renovasi Masjid Hingga Berikan Beasiswa

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Kepedulian dalam bersosial gencar dilakukan, seperti yang dilakukan Karang Taruna (Karta) yang tergabung dalam Heppiii Community Mojokerto. Mereka menggelar program Ramadhan Heppiii di pertengahan bulan puasa hingga menjelang lebaran.

Sedikitnya, ada empat Karta yang mengikuti program ini, salah satunya yang dilakukan yakni memberikan beasiswa kepada puluhan anak yatim hingga memperbaiki fasilitas masjid serta Musala.

Seperti diketahui, pogram Ramadhan Heppiii adalah program Karta Heppiii Community yang mengambil momen puasa dan lebaran untuk menggelar kegiatan sosial.

Didalam program ini, selain fokus ke perbaikan fasilitas umum dan tempat ibadah, juga ada pemberian sembako untuk meringankan kebutuhan warga saat bulan puasa dan lebaran.

Koordinator Karta Heppiii Community Mojokerto, Ardhi, mengatakan terdapat empat desa yang telah mengikuti kegiatan sosial ini, diantaranya, Karta Petak (Desa Petak), Karta Suru (Desa Suru), Karta Pulorejo (Desa Pulorejo), dan Karta Gowes Arda (Desa Karang Kedawang) Mojokerto.

“Untuk Karta Gowes Arda Desa Karang Kedawang mereka memberikan program beasiswa, dengan memberikan bantuan dana kepada 20 Anak yang kurang mampu di desa Karang Kedawang. Bantuan ini sifatnya untuk membantu meringankan sebagian kebutuhan pendidikan mereka,” jelas Ardhi pada Jumat (29/04/2022) sore.

Selain beasiswa, Karta di Desa ini juga membantu perbaikan musala di desa setempat. Rencananya ada 6 musala, yakni, Musala An Nahdliyah, Baitus Sholihin, Nurul Hidayah, Darussalam, Al Ihsan, dan Al Hidayah. Perbaikan tempat ibadah ini juga dilakukan secara bertahap hingga jelang lebaran.

“Untuk Karta Petak Desa Petak program di Ramadhan Heppiii ini dengan memberikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu serta anak yatim. Total dari data yang kami terima ada 20 warga kurang mampu dan 15 anak yatim yang diberi santunan berupa sembako, pakaian dan uang,” urainya.

Hal yang hampir sama juga dilakukan para pemuda di Karta Suru, warga setempat membantu memenuhi kebutuhan musala seperti toa, Alqur’an, mukena, sajadah. Kemudian untuk Karta Pulorejo juga membantu memenuhi kebutuhan untuk pembangunan masjid.

“Di sana ada sebuah masjid desa yang dalam proses pembangunan. Nanti karta akan membantu material seperti semen untuk proses pembangunan masjid tersebut. Dalam kesempatan ini kami juga mengucapkan terima kasih kepada semua anggota karta Heppiii Community di Mojokerto, semoga apa yang diberikan ini dapat meringankan kebutuhan warga sekitar,” pungkasnya.(has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar