Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan saat safari politik di Sampang. (Tammim/Jurnalmojo)

Konsolidasi Kader di Sampang, Zulkifli Hasan Harapkan Jatim Sebagai Kuda-Kuda Politik PAN

SAMPANG (JurnalMojo.com) – Konsolidasi kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Kabupaten Sampang digelar di Kecamatan Banyuates dihadiri oleh Ketua Umum Zulkifli Hasan, Selasa, (22/3/2022).

Dalam pekan terakhir ini, Zulkifli Hasan sudah terjun dan sukses menggelar silaturahmi dengan tokoh masyarakat dan pemimpin pondok pesantren yang ada di Jawa Timur.

Zulkifli Hasan menilai Provinsi Jawa Timur meliputi Pulau Madura ini identik dengan basis massa Nahdlatul Ulama (Nahdiyin).

“Kami sangat mendukung para kader PAN yang ingin maju di pileg 2024. Apalagi anggota legislatif PAN tidak sedikit dari NU di Jawa Timur,” ujarnya pada sejumlah jurnalis.

Dirinya berharap para kader Partai Amanat Nasional (PAN) ikut membantu Pemerintah. Sebab, menurutnya pekerjaan pemerintah sangat tidak mudah. Selain itu juga, para kader PAN harus ikhlas membantu masyarakat dalam segala hal apalagi pada saat Covid-19 ini.

“Bantulah masyarakat sekuat mungkin, karena banyak masyarakat terdampak ekonominya bahkan banyak kehilangan pekerjaannya,” tambahnya.

Selain sebagai konsolidasi partai jelang Pemilu 2024, dirinya sebagai Ketua Umum PAN datang ke Jawa Timur untuk menyerap aspirasi kultural masyarakat dan menemukan relevansi perjuangan PAN dengan kebutuhan masyarakat Jatim.

“Kami optimis wilayah Jawa Timur merupakan tapal kuda kader Partai Amanat Nasional (PAN),” ungkapnya.

Secara terpisah, Anggota DPR RI Slamet Ariady menambahkan jika safari politik tersebut berjalan selama tujuh hari selama di Jawa Timur dan terakhir di Kabupaten Sampang.

Dalam kesempatan konsolidasi kader di Kabupaten Sampang ini, dirinya menargetkan dengan penuh rasa optimis untuk mendapatkan kursi lebih banyak lagi di Daerah Sampang.

“Saya tidak terlalu muluk-muluk, namun tetap kami target satu dapil satu kursi mohon dukungannya,” katanya

Slamet Ariadi yang kini menahkodai sebagai Ketua DPD PAN Sampang berharap dukungan para tokoh masyarakat dan pemimpin pondok pesantren agar dapat menyatukan visi misinya sebagai mana keinginan Ketua Umum Zulkifli Hasan.

Apalagi saat ini lanjut Slamet Ariady ada sosok ulama muda beliau Gus Khoiron yang sangat berpengaruh akan gabung di tengah-tengah kader Partai Amanat Nasional (PAN) di Sampang.

“Bila nanti beliau tergabung bersama kami insya allah Jawa Timur berbasis PAN dan Kabupaten Sampang akan dipenuhi warna biru PAN,” tandasnya. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar