Suasana konferensi pers ungkap kasus di Polres Mojokerto Kota (Ulfa Dwi Rosyda/jurnalMojo.com)

Terlilit Hutang, Perempuan Cantik Mojokerto Nekat Gelapkan Dana Miliaran Rupiah

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Sat Reskrim Polres Mojokerto Kota berhasil mengungkap penipuan dan penggelapan uang ratusan juta. Tersangka merupakan mantan karyawati di Ajinomoto. Dia adalah Dessy Rohmawati (30) warga Desa Mlirip, Kecamatan Jetis, Mojokerto. Dessy

“Modus yang dilakukan saudara (DR) itu dengan cara memberikan janji bahwa bersangkutan bisa membantu masyarakat yang akan bekerja di salah satu perusahaan di wilayah Kota Mojokerto,” ujar Kapolres Kota Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, saat konferensi pers ungkap kasus digelar di Aula Prabu Hayam Wuruk, Polres Mojokerto Kota, Rabu (16/02/2022).

Dari perbuatannya, tersangka berhasil mengantongi uang sebesar Rp. 723 Juta dari 30 korban. Namun hasil analisa sementara dari Satreskrim Polresta Mojokerto bahwa transaksi lebih dari Rp. 2 M.

Setiap korban rata-rata memberikan uang kepada pelaku sekitar 40 sampai 60 Juta.

Dari penangkapan Satreskrim Polres Mojokerto Kota berhasil menyita barang bukti 13 kwitansi untuk pembayaran masuk kerja, hasil screenshot percakapan korban dan pelaku, 1 unit sepeda motor scoppy, 1 unit mobil honda brio beserta STNK mobil dan motor.

“Saya harap masyarakat yang mungkin pernah mendapatkan janji, masyarakat yang mungkin pernah ada hubungan transaksi dengan saudara (DR) bisa membantu pelancaran proses penyidikkan dengan komunikasi ke Satreskrim Polres Kota Mojokerto,” imbuh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Menurut Rofiq, status saudara (DR) sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di  Rumah Tahanan Negara Polres Mojokerto Kota.

“Saya sudah melakukan ini mulai 2019. Korban bisa percaya kepada saya itu karena waktu itu saya bekerja di bagian admin office. Uangnya saya pakai buat kebutuhan sehari-hari dan untuk melunasi hutang-hutang saya,” ungkap Dessy Rohmawati, kepada awak media. (udr/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar