Prosesi Foto bersama tamu undangan Muswil HIPAPI (Nabilla Meilina/jurnalMojo.com)

DPW HIPAPI Jatim Gelar Muswil Di Gedung Sabda Mandala Madya Kantor Pemkot Mojokerto

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Himpunan Pembawa Acara Pernikahan Indonesia (HIPAPI) Jawa Timur mengelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dihadiri Ketua Umum (Ketum) DPP HIPAPI Budi Prayitno, Senin (17/1/2022) di Gedung Sabda Mandala Madya kantor Pemkot Mojokerto.

Ketua Pelaksana Musyawarah Wilayah (Muswil) HIPAPI Jatim Maston Chabibi Candy mengatakan HIPAPI memiliki beberapa acara penting yaitu pembentukan DPW Jawa Timur, pengesahan AD ART Organisasi, pemilihan ketua dan pengurus DPW Jawa Timur, sharing session MC pernikahan adat Sunda, dan acara Gathering anggota Hipapi Indonesia.

“Dalam acara ini pemilihan Ketua DPW HIPAPI Jatim dan Sharing Session, semoga acara hari ini bisa berjalan lancar dan Ketua DPW HIPAPI JATIM terpilih bisa membesarkan nama HIPAPI Jatim,” kata Maston dalam sambutannya.

Ketua DPP HIPAPI Budi Prayitno menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Muswil 1 DPW HIPAPI Jawa Timur merupakan pembentukan DPW Ke 5 di Indonesia dan pertama di Wilayah Jawa Timur.

“Alhamdulilah hari ini akan meresmikan DPW HIPAPI Indonesia Jawa Timur untuk DPW yang ke lima di Indonesia. Yang menarik, seluruh Ketua DPW yang terbentuk sebelumnya selalu Perempuan. Di Jawa Timur kebetulan hanya 2 calon dan keduanya sama-sama laki-laki,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, terselenggaranya Muswil 1 DPW HIPAPI Jawa Timur juga tak lepas dari dukungan penuh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Mojokerto dan segenap stakeholder dan mitra kerja para jasa pesta pernikahan lainya.

“Saya berharap setelah terbentuk DPW HIPAPI Jawa Timur, kehadiran asosiasi kita ini bisa diterima masyarakat Jawa Timur,” ungkapnya.

Semoga HIPAPI, lanjut Prayitno, mampu memberikan manfaat yang positif bagi anggotanya dalam rangka meningkatkan kapasitas Pembawa Acara Pernikahan Indonesia yang tetap menjaga kelestarian adat dan budaya Lokal. (bil/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar