Sekertaris Dinas Kesehatan dr. Farida Mariana, M.Kes (Nabilla Meilina/jurnalMojo.com)

Vaksinasi Booster di 6 Puskesmas, Dinkes Kota Mojokerto Prioritaskan Lansia

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Sekretaris Dinas Kesehatan (Sekdinkes) Kota Mojokerto, dr. Farida Mariana, M.Kes menyebutkan bahwa seluruh puskesmas akan dipersiapkan untuk dapat melayani vaksinasi Covid-19 ketiga atau booster yang dimulai pada hari Senin (17/01/2022).

Stok dosis vaksin yang tersedia kurang lebih sekitar 4000 yang akan disebarkan pada 6 Puskesmas dan RSUD wahidin

“Rencananya tanggal 17 Januari ini di Puskesmas, kita ada 6 Puskesmas sama RSUD Wahidin, ada sekitar 4000 dosis,” ujarnya Farida Mariana kepada jurnalMojo.com, Jumat (14/01/2022).

Dalam pemberian vaksinasi booster kepada masyarakat umum ini, pemerintah akan memprioritaskan terlebih dahulu untuk 3 kelompok lanjut usia atau lansia. Selain itu, Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan Imunokompromais. Pemkot Mojokerto pun akan mempersiapkan seluruh fasilitas kesehatannya.

“Jadi prioritas dari pusat yang utama untuk lansia, Penerima Bantuan Iuran, dan Imunokompromais, karena vaksinnya terbatas sasaran utama kita lansia,” ungkapnya.

Untuk saat ini, lanjut Farida, vaksinasi booster masih memprioritaskan para lansia, data penerima vaksin akan dicocokkan dengan data di aplikasi PeduliLindungi, yang sudah melewati masa 6 bulan sejak vaksinasi dosis kedua.

“Jadi yang pertama harus dosis lengkap, vaksinasi 1 dan 2, yang kedua jarak dosis 2 dan booster minimal 6 bulan, yang ketiga harus punya e-tiket peduli lindungi,” ungkapnya.

Masih menurut Farida, bahwa target dari vaksinasi ini mencapai 70 persen. (bil/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar