Salah satu peserta vaksinasi yang ketakutan mencoba ditenangkan oleh para petugas (Antok Hermawan/jurnalMojo.com)

Vaksinasi Merdeka Anak Digelar Polres Mojokerto Untuk Ke Lima Kalinya

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Polres Mojokerto menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka Anak untuk yang ke 5 kalinya. Sebanyak ratusan anak mengantri giliran di gedung Wira Satya yang berada di Polres Mojokerto, Jumat (14/01/2022).

Kabag ops Polres Mojokerto, Kompol Yulie Khrisna mengatakan bahwa vaksinasi ini diikuti oleh hampir semua sekolah dasar yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto yang turut mengantarkan siswa siswinya.

“Yang ikut dari seluruh wilayah di 14 kecamatan di Mojokerto, seperti MIN Mojosari di Seduri, SDN Mojosari, sampai Pacet ada MI Thoriqul Ulum juga turut mengantar siswanya,” ungkapnya.

Khrisna menambahkan sasaran yang dituju untuk vaksinasi dosis pertama ini yakni anak di usia 6-11 tahun. Dengan vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac.

“Vaksinasi tadi kita prioritaskan anak usia 6-11 tahun, terus disini kita vaksinnya pakai sinovac,” tambah Khrisna  kepada jurnalMojo.com di ruang kerja Kabag Ops Polres Mojokerto.

Aparat kepolisian yang bertugas di Polres Mojokerto juga ikut turun lapang untuk memastikan kelancaran kegiatan tersebut. Mereka turut mambantu dengan cara menghibur dan memberikan motivasi kepada anak yang ketakutan saat hendak di suntik.

Salah satu siswa dari SDN Banjaragung 1, Rio Adek mengaku dirinya merasa takut ketika sebelum di vaksin. Akan tetapi sesaat setelah vaksin disuntikkan dirinya merasa lega karena menurutnya tidak ada rasa sakit sama sekali.

Sementara, Sila Robiatul guru sekolah SDN Pugeran yang berada di Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto mengapresiasi kegiatan vaksinasi gratis untuk para siswa siswinya yang dilakukan Polres Mojokerto ini.

“Saya mengucapkan terimakasih banyak atas terlaksananya kegiatan vaksin pertama di polres Mojokerto,” ujarnya.

Sila berharap dengan diadakannya kegiatan vaksinasi ini, diharapkan memberikan manfaat khususnya bagi kalangan anak usia dini. untuk kedepannya bisa membuat anak-anak tetap dalam kondisi yang sehat dan juga terhidar dari paparan virus covid-19.

“Dengan adanya vaksin ini, semoga anak-anak kedepannya menjadi yang lebih kuat dan lebih sehat, dan juga kebal terhadap virus,” tambahnya. (atk/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar