PTM di SMK Negeri 1 Mojoanyar Berjalan Lancar, Siswa, Guru Dan Orang Tua Senang 

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah mulai diberlakukan 100 persen, untuk SMA/SMK sederajat. Di tengah pandemi Covid-19 ini, pembelajaran tetap dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

 

“Di Pembelajaran Tatap Muka seperti ini, kantin sama sekali tidak dibuka dari awal pandemi. Sekolah hanya sampai jam 11:00 atau 11:45, dan tidak ada istirahat,” ujar Satpam SMK Negeri 1 Mojoanyar

 

Selain itu, guru serta wali murid juga senang dengan adanya Pembelajaran Tatap Muka.

 

“Kalau siswa SMA/SMK kan sudah mandiri dan dewasa. Jadi wali murid juga senang, karena kalau Pembelajaran Tatap Muka seperti ini. Anak-anak dapat mengikuti pembelajaran dengan baik,” ujar Krisdiana (52), Guru Matematika.

 

Menurut Krisdiana, dengan diberlakukannya PTM, bapak dan Ibu guru, termasuk tenaga pendidikan. Ikut sangat senang sekali, karena dapat menyampaikan ilmu secara langsung kepada para siswa.

 

“Dan juga dapat mendidik serta membimbing siswa, sesuai dengan usianya dengan baik dan benar,” akunya.

 

Pihak sekolah selalu memantau, apakah siswa memakai masker dari rumah atau tidak?. Selain itu, pihaknya juga menyediakan hand sanitizer serta disinfektan.

 

Rasa senang dan ucapan berterima kasih kepada pihak sekolah, mayoritas diungkapkan para peserta didik. “Kami para siswa senang sekali, karena Pembelajaran Tatap Muka begini bisa ketemu teman-teman. Kalau di rumah saja itu bosan. Lebih bisa nerima materi juga” ujar salah satu siswa SMK Negeri 1 Mojoanyar.

 

“Terus, kalau Pembelajaran Tatap Muka begini. Bisa kerjakan tugas bersama teman-teman” tutup salah satu siswa lainnya. (far/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar