Proses pengumpulan syarat pembelian minyak goreng (Nabilla Meilina/jurnalMojo.com)

Diskoperindag Kota Mojokerto Gelar Operasi Pasar Murah Minyak Goreng di Kecamatan Prajurit Kulon

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Naiknya harga minyak goreng dipasaran membuat puluhan warga mendadak memadati halaman kantor Kecamatan Prajurit Kulon, Kamis (13/01/2021).

Kedatangan warga Prajurit Kulon dan sekitarnya itu, tak lain untuk bisa mendapatkan minyak goreng yang dijual seharga Rp 14 ribu per liter. Saat ini harga minyak goreng di daerah ini masih cukup tinggi, di atas Rp 40 ribu per dua liter.

Diana (28), warga Prajurit Kulon, mengaku harga minyak masih mahal dan minyak goreng harga dipasar murah sangat terjangkau.

“Sangat membantu, karena saat ini diluaran mahal harganya, ini sangat terjangkau,” kata ibu rumah tangga, kepada jurnalMojo.com di halaman kantor Kecamatan Prajurit Kulon.

Camat Prajurit Kulon, Heka Marta Fanani mengatakan, operasi pasar ini digelar oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil & Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto.

“Operasi pasar murah minyak goreng ini program pemkot yang di komandoi oleh Diskoperindag, jumlah sekitar 1054 kupon dengan kupon mendapatkan harga 2 liter” ungkapnya.

Menurutnya, sasaran yang dituju seluruh warga Mojokerto yang membutuhkan minyak goreng, inkubasi UMKM dan masyarakat umum.

Sementara itu, Suwatun (28), ibu rumah tangga, mengatakan minyak yang ia beli akan dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Untuk sehari-hari masak, kira-kira ya 2 liter seminggu, senang bisa membantu perekonomian, setidaknya ada diskon,” tuturnya.

Operasi pasar murah ini dilakukan guna membantu masyarakat di tengah kenaikan harga minyak goreng di pasaran. (bil/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar