Jajaran petugas operasi yustisi memberikan masker kepada pengguna jalan (Antok Hermawan/jurnalMojo.com)

Demi Menekan Angka Penularan Virus Omicron Polres Mojokerto Rutin Lakukan Operasi Yustisi

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Di tengah melonjaknya penyebaran virus covid-19 varian Omicron, Polres Kabupaten Mojokerto gencar melaksanakan kegiatan operasi yustisi protokol kesehatan di wilayah Mojokerto.

Operasi kali ini dilakukan di perempatan Desa Awang- awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Didampingi  Personel Kodim 0815 dan Satpol PP Kabupaten Mojokerto, Kamis (13/01/2022).

Anggota Polres Mojokerto Ipda Samsuliono mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka penularan virus covid 19 varian Omicron yang lebih berbahaya dari varian-varian yang sebelumnya. Serta melihat seberapa besar ketaatan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kita melakukan operasi yustisi ini setiap hari. dalam hal ini penerapan protokol kesehatan, untuk mencegah penularan virus Covid-19 varian Omicron,” ujarnya.

Dia menambahkan kegiatan operasi yustisi ini tidak hanya dilakukan di satu titik saja, tetapi juga di tempat-tempat yang memungkinkan terjadi penyebaran virus covid-19.

“Kegiatan operasi yustisi ini kita lakukan di tempat-tempat seperti mall, pasar, dan mungkin perempatan-perempatan seperti saat ini,” tambahnya.

Beberapa pengguna jalan yang tidak memakai masker mendapat teguran dari petugas karena secara tidak langsung, kebiasaan tidak memakai masker ini dapat berpotensi membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Selain memberikan teguran, petugas juga membagikan masker agar masyarakat dapat kembali patuh terhadap protokol kesehatan, sekaligus menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi mobilitas guna pencegahaan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Kabupaten Mojokerto.

Salah satu pengguna jalan, Riski (25) ketika mendapat teguran dari petugas lantaran tidak memakai masker saat berkendara. Riski mengakui kesalahan yang telah dibuatnya dan tidak akan mengulanginya lagi.

“Memang salah saya, ketika berangkat saya lupa tidak pakai masker, karena tergesa-gesa. kedepannya tidak akan saya ulangi lagi,” ungkapnya.

lebih lanjut dirinya mengapresiasi kegiatan operasi yustisi ini, karena hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian aparat kepolisian terhadap masyarakat dan juga keselamatan bersama. (atk/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar