Polisi saat melakukan olah TKP penemuan mayat di kebun tebu (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

Mayat Perempuan Tanpa Identitas, Ditemukan Telanjang dan Membusuk di Kebun Tebu

JOMBANG (jurnalMojo.com) — Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan oleh warga di area kebun tebu Dusun Tebon, Desa Kayangan, Kecamatan Diwek Jombang, Jawa Timur.

Mayat berjenis kelamin perempuan itu ditemukan dalam kondisi telanjang dengan kondisi sudah membusuk dan mengeluarkan bau tidak sedap.

Kapolsek Diwek AKP Dwi Basuki Nugroho mengatakan, penemuan mayat pertama kali ditemukan oleh Suwaji (58) dan Kaseno (53) di tengah kebun sekitar pukul 10.30 WIB.

Lebih lanjut Basuki menjelaskan, kedua buruh tani yang hendak ke sawah tersebut, sebelumnya mencium bau busuk. “Jadi ada masyarakat mau ke sawah, tahu-tahu mencium bau busuk. Saat dicek ternyata ada mayat,” ungkap Basuki, Selasa (11/01/2022).

Penemuan mayat tersebut, sambung Basuki, dilaporkan ke pemerintah desa dan diteruskan ke Polsek Diwek. Polisi yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP.

Dari hasil olah TKP, mayat dipastikan berjenis kelamin perempuan. Petugas tidak menemukan identitas mayat dan juga barang-barang milik korban di sekitar lokasi.

Basuki menyebut, mayat yang diperkirakan berusia 60 tahun itu ditemukan dalam kondisi telanjang dan sudah membusuk. Bahkan, sebagian tubuh korban mulai rusak.

“Tadi (mayat, red) sempat diangkat oleh anggota, ada yang lepas badannya itu. Sudah membusuk, dagingnya masih ada. Tidak ada pakaian yang melekat di tubuhnya, telanjang,” paparnya.

Meski begitu, Basuki belum bisa memastikan kalau mayat tersebut korban pembunuhan atau bukan. Saat ini, mayat perempuan tanpa identitas itu telah dievakuasi ke RSUD Jombang untuk diautopsi.

“Sementara ini belum ada ke arah sana (korban pembunuhan, red). Korban kita bawa ke RSUD Jombang. Ini kita autopsi dulu dan kita cari keluarganya,” pungkasnya.(elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar