Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra saat meninjau loket.(Hasan Assegafh/jurnalMojo.com)

Usai Viral, Wabup Mojokerto Sidak Loket Pintu Wisata Padusan Pacet, Ini Tarif Barunya

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Menanggapi viralnya postingan di group Facebook terkait mahalnya tiket masuk di kawasan wana wisata Air Panas Padusan Pacet, Mojokerto, Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Albarra melakukan inspeksi mendadak (sidak), Rabu (05/01/2022) siang.

Dalam kesempatan ini, Wabup datang bersama stakeholder terkait, diantaranya, Kepala Disparpora Kabupaten Mojokerto, Amat Susilo, Cite Manager Wanawisata Padusan Furqon Midzakkir, Kapolsek Pacet AKP Amat, dan Danramil Pacet.

Wakil Bupati, Muhammad Al Barra, dihadapan awak media mengatakan, dirinya telah berkordinasi oleh Kepala Dinas terkait dan telah melakukan kesepakatan bersama.

“Yang viral di medsos itu karena banyak karcis-karcis. Nanti kita sederhanakan, kita sudah sepakat dan satu suara,” katanya.

Dalam kesepakatan bersama tersebut, Gus Barra menjelaskan jika pembayaran loket akan dilakukan di depan atau loket utama.

“Kita sepakat bahwa pembayaran nanti sudah selesai di depan. Sudah tidak ada pembayaran lagi, tidak ada pungli lagi, kecuali masuk wahana wisata yang ada di dalam. Pembayaran sesuai dengan Perda,” jelasnya.

Sehingga, biaya yang perlu dikeluarkan bagi wisatawan yang berkunjung  sebesar Rp 20.000  perorang pada hari biasa dan Rp 22.500 saat akhir pekan Sabtu-Minggu. Sedangkan untuk anak-anak Rp 10 ribu.

“Biaya itu beda dengan biaya wahana yang lain, jadi pengunjung tinggal membayar masuk loket wisatanya,” imbuhnya.(has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar