Nekat Menceburkan Diri ke Sungai, Pemuda di Jombang Tewas

JOMBANG (jurnalMojo.com) — Nekat melakukan aksi menceburkan diri ke sungai, seorang pemuda di Jombang, Jawa Timur dinyatakan hilang tenggelam.

Setelah upaya pencarian korban dilakukan, korban diketemukan sudah tidak bernyawa.

Kapolsek Sumobito AKP M Amin mengatakan, korban adalah Caca Kurniawan (21), warga Desa Kampak, Kecamatan Munjungan, Kabupaten Trenggalek.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan jika korban sehari-hari tinggal bersama pamannya, Suwono (53) di Desa Watudakon, Kecamatan Kesamben, Jombang.

Dijelaskan Amin, semula Caca berpamitan kepada Suwono untuk pergi ke rumah temannya. Suwono pun curiga, lantas membuntutinya hingga ke Desa Menturo, Kecamatan Sumobito, Jombang.

Hingga di Sungai Ngotok Ringkanal desa setempat pada Rabu (29/12)sekitar pukul 05.00 WIB, Caca tiba-tiba menceburkan diri ke sungai.

“Korban diajak pulang gak mau. Sampai di sungai Desa Menturo, akhirnya menceburkan diri ke sungai. Dia sempat nyeberang akhirnya tenggelam,” ungkap Kapolsek, Kamis (30/12/2021).

Masih menurut keterangan Kapolsek, sebelum menceburkan diri ke sungai, korban baru saja pulang dari rumah sakit jiwa. Karena korban tengah mengalami depresi. “Dua hari kemarin korban selesai dari rumah sakit jiwa di Kecamatan Mojoagung,” tukas Kapolsek.

Lantaran hilang dan tenggelam, pihak keluarga korban akhirnya maporkan ke pihak kepolisian. Selanjutnya pencarian dilakukan bersama tim BPBD Jombang sejak kemarin malam hingga Kamis (30/12).

Komandan tim SAR BPBD Jombang Mahmud Yunus mengatakan, pencarian korban dilakukan sejak kemarin malam sekitar pukul 22.00 WIB. “Penarian kita lanjutkan pagi dengan menggunakan dua perahu karet menyusuri sungai,” tegasnya.

Korban baru ditemukan pada siang tadi sekitar pukul 11.30 WIB. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di Sungai Ngotok Ringkanal Desa Sebani, Kecamatan Sumobito, Jombang.

“Korban ditemukan 800 meter dari lokasi awal korban tenggelam. Korban ditemukan sudah meninggal dunia,” pungkas Yusuf.(elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar