Sidang putusan kasus M. Arba'i yang digelar secara virtual (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

Perkosa Anak Kelas 6 SD Hingga Hamil, Buruh Pabrik Kayu Divonis 14 Tahun Penjara

JOMBANG (jurnalMojo.com) — Perkosa siswi kelas 6 SD, seorang buruh pabrik kayu di Jombang, Jawa Timur, divonis 14 tahun penjara oleh pengadilan negeri Jombang.

M Arba’i (55), pelaku yang setiap harinya bekerja sebagai buruh pabrik kayu asal kecamatan Mojowarno ini dinyatakan terbukti bersalah setelah melakukan pemerkosaan pada Bunga (bukan nama sebenarnya, red). Saat ini Bunga telah hamil 7 bulan.

Sidang putusan Arba’i digelar oleh PN Jombang secara virtual pada siang tadi sekitar pukul 13.00 WIB. Terdakwa mengikuti sidang di Lapas Kelas II Jombang, sedangkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) mengikuti persidangan di kantor Kejari Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim.

Kasipidum Kejari Jombang Achmad Jaya mengatakan, Majelis Hakim memutuskan Arba’i secara sah dan meyakinkan bersalah. Buruh pabrik kayu tersebut divonis 14 tahun penjara. Putusan tersebut lebih tinggi dari tuntutan JPU sebelumnya.

“Hakim sudah memutuskan perkara itu. Putusannya tadi 14 tahun penjara. Lebih tinggi dari tuntutan kami,” ungkap Jaya pada sejumlah jurnalis, Selasa (14/12/2021).

Lebih lanjut Jaya menjelaskan, kepada Majelis Hakim, Arba’i menyatakan pikir-pikir atas putusan tersebut. Begitu juga dengan pihak JPU. “Kita masih pikir-pikir,” tukasnya.

Perlu diketahui, kasus asusila yang dilakukan oleh Arba’i mencuat pada Juli 2021. Buruh pabrik kayu itu tega memerkosa Bunga seorang bocah SD kelas 6 hingga berbadan dua. Saat ini, korban tengah hamil 7 bulan.

Aksi bejat Arba’i dilakukan sejak April-Juni 2021. Pelaku yang merupakan tetangga korban itu, melakukan pemerkosaan di rumah kosong dengan iming-iming uang Rp 100-200 ribu untuk membujuk korban.(elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar