Jasad pria asal Jombang saat dievakuasi di Sidoarjo dari sungai (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

Pria yang Nekat Menceburkan Diri ke Sungai Brantas, Jasadnya Ditemukan di Sidoarjo

JOMBANG (jurnalMojo.com) — Jasad pria yang nekat menceburkan diri ke sungai Brantas di Jombang, Jawa Timur, akhirnya diketemukan.

Jasad korban ditemukan di aliran Sungai Brantas wilayah Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidorajo oleh warga setempat.

Supervisor Pusdalops BPBD Jombang Stevie Maria mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan adanya mayat pria yang mengapung di aliran Sungai Brantas di Desa Mliriprowo, Kecamatan Tarik, Sidoarjo pada Kamis (02/12) sekitar pukul 15.30 WIB.

Lebih lanjut Stevie mengatakan, saat itu adalah hari ke dua pencarian korban Imam Tohari (50) yang hilang usai menceburkan diri ke Sungai Brantas di Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang.

“Sekitar pukul 15.30 WIB, ada informasi masuk telah ditemukan jenazah di pinggir sungai brantas Desa Mliriprowo, Kecamatan Tarik, Sidoarjo,” terang Stevie pada sejumlah jurnalis, Jumat (03/12/2021).

Stevie mengatakan, berdasarkan informasi itu, petugas SAR di Jombang bersama keluarga korban langsung meluncur ke RS Bhayangkara Porong untuk melihat jasad mayat pria tersebut.

Usai dilakukan pengecekan, sambung Stevie, mayat tersebut dipastikan warga Desa Pagerwojo, Kecamatan Perak, Jombang yang menceburkan diri ke Sungai Brantas pada Selasa (30/11) sore.

“Ada ciri-ciri khusus pada bagian wajah dan pakaian yang dikenakan korban, sehingga keluarga dapat mengenali dengan baik. Seperti brewok, tahi lalat dan bekas luka atas pada bibir korban,” ucapnya.

Setelah dipastikan bahwa mayat tersebut adalah jasad Imam, lanjut Stevie, pihak keluarga lantas membawanya ke Jombang untuk dimakamkan. “Jenazah korban dibawa ke Jombang sekitar pukul 20.35 WIB,” tukasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Imam Tohari nekat menceburkan diri ke Sungai Brantas di Desa Brodot, Kecamatan Bandar Kedungmulyo pada Senin (30/11) sekitar pukul 16.30 WIB.(elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar