Forkopimda mengecek personil.(Hasan Assegafh/jurnalMojo.com)

Polres Mojokerto Gelar Apel Pasukan Antisipasi Bencana Alam Tahun 2021

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Polres Mojokerto menggelar kegiatan apel Gelar Pasukan dalam rangka antisipasi menghadapi bencana alam menjelang musim penghujan tahun 2021, Senin (25/10/2021) pagi.

Apel ini dipimpin langsung Kapolres Mojokerto, AKBP Apip Ginanjar bersama Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf Beni Asman.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, Dan Yonif Para Raider 503/Mayangkara Letkol Inf Roliyanto, Kajari Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Mojokerto Sutrisno, Wakapolres Mojokerto Kompol Ridho Tri Putranto, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto Lutfi Ariyono, Kepala DPRKP2 Kabupaten Mojokerto Edy Taufiq.

Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto Nurhono, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto Sujatmiko, Para Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran Polres Mojokerto, serta peserta apel yang merupakan anggota dari Polres Mojokerto, Kodim 0815 Mojokerto, Satpol PP Kabupaten Mojokerto, Dishub Kabupaten Mojokerto, Perhutani KPH Pasuruan, BPDB Kabupaten Mojokerto, Yonif Para Raider 503/Mayangkara, Damkar Kabupaten Mojokerto, PMI Kabupaten Mojokerto

Dalam amanat Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, disampaikan bahwa Pemerintahan Kabupaten Mojokerto harus meningkatkan kewaspadaan akan bencana alam, terutama bagi para satgas khusus penanggulangan bencana agar siap siaga terhadap bencana yang terjadi.

“Kita perlu meningkatkan kewaspadaan, terlebih saat ini akan memasuki musim penghujan dan untuk mengantisipasi hal tersebut, pemerintah daerah diharapkan siap siaga dalam memberi bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.” Ucap Bupati.

Dalam sambutanya dihadapan personil yang turut apel, Ikfina juga berpesan kepada personilnya untuk tetap menjaga kesehatan pada saat pandemi covid-19 saat ini.

“Jaga kesehatan dan tetap pedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas, agar para anggota yang bertugas di lapangan dapat menjalankan tugas secara optimal,” harapnya.

Sementara itu, Kapolres Mojokerto,AKBP Apip Ginanjar, menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak 1600 personil gabungan dari TNI-Polri, Pemkab serta relawan.

“Seluruh unsur yang terkait ini sudah memiliki wewenang dan tugas masing masing,” tutup Apip. (has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar