Bupati dan Wakil Bupati Sampang saat melaunching Alat CT Scan. (Tammim/Jurnalmojo)

Bupati Sampang Launching Alat CT Scan Milik RSUD dr. Mohammad Zyn

Alat CT Scan milik RSUD dr. Mohammad Zyn.
(Prokopim Pemkab Sampang)

SAMPANG (JurnalMojo.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang dr. Muhammad Zyn kini memiliki alat baru untuk CT Scan 128 Slice yang diresmikan oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Selasa, (12/10/2021).

Turut menghadiri launching CT Scan diantaranya Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat, Sekda Kabupaten H. Yuliadi Setiawan, Ketua DPRD Sampang Fadol, Kapolres Sampang, Dandim 0828, Kejari Sampang serta Kepala OPD.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi membeberkan jika alat CT Scan merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan usulan pada tahun 2020 lalu.

Namun karena banyaknya proses untuk bisa dipergunakan seperti halnya perijinan maka menghambat pula alat ini dirasakan oleh masyarakat.

“RSUD Sampang sudah memiliki mesin CT Scan 128 Slice yang luar biasa, dengan ini masyarakat tidak perlu pergi jauh-jauh karena di Sampang sudah ada,” ungkapnya.

Selain itu Bupati Sampang mengapresiasi atas komitmen Direktur RSUD Kabupaten Sampang untuk memberikan pelayanan yang cukup baik untuk masyarakat.

Bahkan Bupati Sampang memberikan kewenangan kepada Direktur RSUD untuk mmenindak, memutasikan bahkan merotasikan jajarannya yang tidak memprioritaskan pelayanan untuk masyarakat.

“Kami adalah pelayanan masyarakat yang sebenarnya, jadi kami tidak mau ada keluhan masyarakat dalam masalah pelayanan,” tuturnya.

Menurut Bupati, sudah lama masyarakat Sampang mengalami ketidakterbukaan soal pelayanan di Rumah Sakit dr. Muhammad Zyn ini.

Dirinya mengharapkan menagemen di RSUD terus dibenah sehingga kata-kata pelayanan prima betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

“Jika pelayanan yang baik untuk masyarakat terkendala di bawah, Pak direktur tolong langsung carikan pengganti yang benar-benar membantu memajukan RSUD dan memprioritaskan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD dr. Mohammad Zyn dr. Agus Akhmadi menyampaikan bahwa alat CT Scan tersebut memiliki peran penting untuk peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Sampang.

“Pemeriksaan CT Scan memanfaatkan kecanggihan komputer dan menggunakan mesin Sinar-X yang berputar menghasilkan gambar penampang organ tubuh mulai dari kepala, dada, perut, lutut hingga tulang belakang,” ujarnya.

Dirinya menjelaskan, hasil pemeriksaan CT. Scan akan membantu dokter melakukan diagnosa dan menentukan beragam kondisi pasien dari gangguan otot, patah tulang hingga kanker.

Bahkan komitmen untuk meningkatkan mutu dan pelayanan RSUD dr. Mohammad Zyn dituangkan untuk memiliki motto Rumah Sakit Daerah Pelayanan Swasta.

“Motto ini tekankan kepada seluruh staff sehingga bisa diterapkan ketika bertugas dan kami sering mengajak mereka untuk belajar ke Rumah Sakit lain untuk ditiru dan diterapkan di Sampang,” pungkasnya. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar