Proyek Fisik Pembangunan 6 Kelurahan di Sampang Sedot APBD 3,8 Miliar

Proyek Fisik Pembangunan 6 Kelurahan di Sampang Sedot APBD 3,8 Miliar

SAMPANG (JurnalMojo.com) – Sebanyak enam kelurahan di Kabupaten Sampang mendapatkan pengerjaan fisik dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 sebesar Rp 3,8 milliar.

Dari total Rp 3,8 milliar dipecah menjadi 18 paket pengerjaan fisik mulai dari saluran tertutup dan rabat beton yang hingga kini sebagian pengerjaan belum dikerjakan.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh media JurnalMojo.com masing-masing kelurahan mendapatkan 3 paket seperti halnya Kelurahan Karang Dalem, Kelurahan Rongtengah, Kelurahan Dalpenang, Kelurahan Banyuanyar, Kelurahan Polagan, Kelurahan Gunung Sekar.

Adapun pagu anggaran perpaket sebesar 150 juta hingga 190 juta dan dari jumlah 3 paket tersebut pagu anggarannya sekitar 500 hingga 600 juta lebih.

Camat Sampang Yudhi Adidarta Karma saat ditemui di kantornya membenarkan jika enam kelurahan di wilayah kota Sampang mendapat tiga paket proyek fisik berupa saluran tertutup dan rabat beton.

Menurutnya, proyek fisik tersebut merupakan usulan masyarakat dalam upaya mengurangi terjadinya luapan banjir.

“Program Anggaran Dana Kelurahan (ADK) ini direalisasikan berbentuk fisik adalah hasil kesepakatan masyarakat saat musyawarah,” ucapnya, Senin, (11/10/2021).

Pihaknya mengungkapkan bahwa dari 18 paket proyek fisik dikerjakan oleh CV melalui penunjukan langsung namun dirinya berharap pengerjaan fisik berkualitas dan apabila nantinya ditemukan pengerjaan tidak sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) maka pelaksana harus bertanggung jawab.

“Sebelum dikerjakan sudah saya tegaskan kepada pelaksana untuk pengerjaan di seluruh Kelurahan sekiranya tidak ada masalah,” tegasnya.

Yudhi menyampaikan bahwa program ADK ditargetkan rampung di bulan November mendatang.

“Ada yang selesai dan juga ada yang masih proses dikerjakan, program proyek fisik dana kelurahan digelar mulai bulan Agustus dan ditargetkan rampung November mendatang,” pungkasnya. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar