Bangunan utama yang sudah terpasang atapnya (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

Progres Proyek Sentra IKM Slag Alumunium Jombang, Bangunan Utama Berdiri dan Atap Sudah Terpasang

JOMBANG (jurnalMojo.com) — Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Jombang, Jawa Timur, terus memantau perkembangan pekerjaan proyek sentra IKM slag aluminium di Desa Bakalan, Kecamatan Sumobito.

Hingga masuk minggu ke 16, sejumlah fasilitas baik bangunan utama pabrik maupun bangunan pendukung telah siap.

Kepala Disdagrin Jombang, Hari Oetomo mengatakan, pekerjaan sudah menunjukkan progres yang baik. Bahkan, bagian atap bangunan utama juga sudah terpasang.

“Sampai minggu ke 16, masih lancar tidak ada kendala berarti. Beberapa pekerjaan yang sudah kami pantau adalah pasang kusen, pagar, pemasangan atap untuk gedung pabriknya itu, boarding, plesteran dan sebagainya,” terang Hari, Jum’at (08/10/2021).

Ia menegaskan dari laporan yang disampaikan kontraktor proyek, sampai 18 September 2021 kemarin, progress pekerjaan telah mencapai 27 persen.

Dengan progress itu, Hari menyebut beberapa bangunan mulai menampakkan wujudnya. Seperti pagar keliling, bangunan kantor pengelola dan banguna utama.

“Yang bisa dilihat sudah berdiri gedung utama, kantornya juga sudah tinggi tinggal plesteran dinding,” paparnya.

Sementara itu, sambung Hari, untuk kebutuhan alat, pihaknya mengaku hingga kini pembuatannya masih berproses beriringan dengan pembangunan gedung utamanya. Hingga kemarin, alat yang akan digunakan untuk mesin utama pabrik masih berproses.

“Awal September kemarin, kami juga mengecek ke produsen alat itu. Masih berproses, termasuk ada cerobong dan sebagainya. Target kami pertengahan November lah sudah mulai dipasang,” katanya.

Mantan Kadis PUPR ini pun tetap optimistis, pekerjaan ini akan lebih mudah setelah pemasangan atap yang sudah selesai. Hingga nantinya, proyek ini akan bisa rampung sesuai jadwal. “Kita tentu tetap optimistis 10 Desember 2020 bisa selesai semuanya dan siap digunakan,” pungkasnya.(elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar