Paripurna Secara Virtual, Bupati Sampang Terima Saran Seluruh Fraksi DRPD Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020

SAMPANG (JurnalMojo.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang menggelar rapat Paripurna secara virtual bersama Forkopimda yang dihadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Juaidi, Senin (12/7/2021).

Dalam rapat tersebut Bupati Sampang stanby di aula besar Pemkab Sampang bersama Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, pihak Kejari Sampang dan Pengadilan Negeri Sampang.

Sedangkan rapat Paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Sampang H. Fauzan Adima dengan agenda  Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi – Fraksi DPRD Kabupaten Sampang Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020.

Dalam kesempatan itu Bupati Sampang H. Slamet Juaidi diberikan masukan dan saran oleh seluruh Fraksi DPRD Sampang untuk pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2020

“Kami menerima segala masukan dan saran dari seluruh Fraksi dan Alhamdulillah Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), tuturnya.

Selanjutnya pihaknya telah memberikan surat teguran kepada SKPD terkait pada awal bulan Juni 2021 serta telah dibuat action plan (rencana aksi) dengan BPK Perwakilan Jawa Timur untuk menindaklanjuti hasil temuan terhadap seluruh temuan BPK RI.

Sedangkan total sisa lebih pengelolaan dana APBD seluruh SKPD telah dialokasikan pada APBD murni Tahun Anggaran 2021 sebesar 186 miliar sedangkan sisanya akan dialokasikan pada Perubahan APBD 2021.

Diakhir rapat dirinya mengucapkan terimakasih atas saran dan masukan seluruh Fraksi.

“Terakhir kami ucapkan terimakasih kepada seluruh Fraksi yang telah memberikan pemandangan umum Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020,” tandasnya. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar