Seleksi Pencarian Calon Pemain Tim AC Majapahit Telah Digeber, Diikuti 120 Peserta

Para pemain hendak masuk ke lapangan.(Hasan Assegafh/jurnalMojo.com)

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Seleksi babak pencarian pemain sepak bola AC Majapahit telah digelar di Stadio Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Rencana kegiatan seleksi tersebut diadakan selama dua hari mulai Sabtu 19-20 Juni 2021.

Sebanyak 120 peserta telah mengikuti beberapa persyaratan yang diselenggarakan panitia, mereka terdiri dari pemain luar Kabupaten Mojokerto dan dalam Kabupaten Mojokerto.

Manajer AC Majapahit, Rossi Raharjo usai seleksi mengatakan, dari 150 peserta yang mendaftar, terdapat 120  peserta yang datang dan mengikuti seleksi.

“Yang 30 alasannya macam-macam, ada yang nggak dapat surat bebas Covid-19, ada yang posisinya di Kalimantan,” kata Rossi, Minggu (20/06/2021) siang.

Dari beberapa peserta akan diseleksi mulai dari kemampuan dalam mengendalikan bola maupun fisik saat bermain di lapangan.

“Jadi mereka melihat visi – visi dan misi bermain tiap-tiap pemain skil kemudian fisik jadi ada komponen-komponen yang mereka nilai,” tambahnya.

Rossi juga menyiapkan tiga tim skoting yang akan menilai dan menentukan para calon pemain sepak bola tersebut.

“Jadi 3 orang skoting, Hartono, Dedi Sutanto, dan Fahrudin, semuanya mantan pemain Persebaya,” tuturnya.

Rencananya, nantinya akan masuk ke tahap II 40-45 pemain. Akan tetapi bisa jadi berubah melihat hasil.

“Kami prioritaskan 70 persen dari Mojokerto, jadi kerangka tim nanti akan terbentuk 25 pemain yang diambil dari seleksi ini,” tandasnya. (has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar