Salah satu warga menerima bingkisan.(Hasan Assegafh/Jurnalmojo)

Wujud Toleransi Kepada Umat Islam, GBI Rock Berikan Paket Sembako Ke Warga Muslim

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Sebagai wujud toleransi terhadap umat islam, khususnya di wilayah Kota Mojokerto, umat nasrani dari GBI Rock Kota Mojokerto memberikan bantuan sembako kepada warga tak mampu, tukang becak.

Sebanyak 4000 kotak bingkisan paket sembako dibagikan ke masyarakat yang rata rata beragama islam di 18 kelurahan yang ada di Kota Mojokerto, Sabtu (08/05/2021) pagi.

Pantauan di lokasi, di tengah musim pandemi covid-19 seperti saat ini,  pembagian paket sembako dibagikan menerapkan protokol kesehatan yang extra ketat.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, bersama Dandim 0815/Mojokerto Letkol Inf. Dwi Mawan Sutanto, dan Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi mendatangi lokasi tempat peribadatan tersebut, guna meninjau langsung prosesi pembagian tersebut.

Pendeta GBI Rock Kota Mojokerto DR Daniel Pingardi Yoewono M mengatakan, bantuan ini sebagai tanda kasih dalam rangka Idul Fitri kepada warga muslim yang kurang sejahtera di sekitar warga jemaat GBI Rock.

“Ini yang ke 19 kali, sebenarnya di tengah situasi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Pembagian paket sembako tersebut dilakukan dengan menukarkan kupon yang sebelumnya diberikan berjalan dengan lancar dan aman.

“Setelah kerja keras panitia akhirnya semua bisa di handle dengan sangat baik tanpa melanggar protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda di undang untuk menyaksikan penyerahaan bantuan paket sembako dari jemaat GBI Rock kepada warganya yang kurang mampu.

“Alhamdulillah semua juga dilaksanakan secara baik,” pungkasnya. (has/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar