Dua unit kendaraan yang diamankan Satlantas Polres Sampang. (Tammim/Jurnalmojo)

Razia Balap Liar di Embong Anyar Sampang, Polisi Amankan Dua Unit Sepeda Motor

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Ajang Balap liar yang dilakukan di Jalan Raya Makboel atau Embong Anyar Kecamatan Sampang Kota, Kabupaten Sampang menjadi incaran polisi setempat, Sabtu (17/4/2021).

Terbukti, pada sore hari ketika jelang waktu ngabuburit puasa, Satlantas Polres Sampang berhasil mengamankan 2 unit motor yang terlibat balap liar.

Operasi Keselamatan Semeru 2021 yang dipimpin oleh Aiptu Akson mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh para pemuda saat ngabuburit sangat mengganggu pengguna jalan lain sekaligus demi menciptakan ketertiban berlalulintas.

Saat menggelar Patroli Operasi Keselamatan Semeru 2021, pihaknya beserta anggota Satlantas lainnya yang tergabung dalam Satgas Previntif berhasil mengamankan 2 unit sepada motor.

“Sore menjelang buka puasa dua unit tersebut tidak sesuai standar parahnya lagi kendaraan itu tidak dilengkapi surat-surat” ucapnya.

Menurutnya, sore menjelang buka puasa menjadi ajang balap liar yang sedang marak di Kabupaten Sampang yang mana hal tersebut menjadi atensi untuk membasmi kegiatan yang menggangu masyarakat.

Ditegaskan oleh Aiptu Akson bahwa pihaknya juga akan mengamankan kendaraan lainnya.

“Pihak Kepolisian gencar membubarkan agar kelancaran araus lalu lintas tidak terganggu,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Sampang AKP Ayib Rizal sangat setuju atas tindakan ya dilakukan oleh anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sampang.

Pihaknya selalu mengimbau dalam mencari suasana sore menjelang berbuka puasa untuk selalu tertib dan selalu mentaati peraturan lalu lintas.

“Perintah saya dengan tegas, siapapun pelaku balap liar harus ditindak,” tandasnya. (tmm/jek)

 

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar