Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat lhauncing mesin ATM beras di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang. (Elok Aprianto/Jurnalmojo)

Nekat Mudik Lebaran, Bupati Jombang Ancam Beri Sanksi ke ASN

JOMBANG (Jurnalmojo.com) – Pemerintah resmi melarang mudik lebaran 2021 pada 6-17 Mei mendatang dengan mempertimbangkan risiko penularan Covid-19. Kebijakan melarang mudik lebaran ini diambil sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 23 Maret 2021.

Menindaklanjuti kebijakan tersebut, Bupati Jombang, Jawa Timur, Hj Mundjidah Wahab melarang aparatur sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Jombang, untuk melakukan mudik. Bahkan Bupati akan memberikan sanksi jika ASN nekat mudik lebaran.

“Apapun yang kita laksanakan itu juga sesuai dengan aturan yang sudah dibuat, karena ini adalah khususnya ASN, jadi ASN ini harus sesuai dengan pusat,” terang Bupati, pada sejumlah jurnalis, Kamis (12/04/2021).

Saat disinggung terkait sanksi yang akan diberikan, Bupati menyebut akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. “Itu nanti kita lihat dulu, sampai dimana, atau sampai kapan itu masih belum ya,” tukasnya.

Perlu diketahui, adanya kebijakan larangan mudik lebaran 2021 yang disampaikan Pemerintah menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Pasalnya, kebijakan tersebut akan dilakukan saat situasi pandemi Covid-19 terjadi. Hal itu dikhawatirkan akan menimbulkan lonjakan kasus positif setelah lebaran. (elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar