Dari kanan Faiza bendahara, Safari Sekretaris DED, Irfan Al Khalis Ketua DED, Mochamad Arifin Sekretaris DPD, Didik Darmadi Ketua DPD, Mustofa Ketua MPD, Suharmono Sekretaris MPD (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

Rakerda DPD PKS Jombang, Bahas Program Unggulan 5 Tahun Kedepan

Suasana Rakerda DPD PKS Jombang (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

JOMBANG (jurnalMojo.com) — Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Jombang, Jawa Timur membahas program-program unggulan untuk lima tahun kedepan.

Rapat ini diselenggarakan di Hotel Green Red Syariah Jombang pada hari, Minggu (11/04/2021).Dalam rapat ini DPD PKS Jombang mulai merumuskan program kerja untuk roda kepartaiannya. Termasuk program konsultasi keluarga hingga kepedulian kepada golongan milenial.

Rakerda DPD PKS Jombang dihadiri Dewan Pimpinan Tingkat Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPTD PKS) Kabupaten Jombang dan Ketua DPC Se – Kabupaten Jombang. Kegiatan ini juga dilakukan secara serentak DPD PKS se-Jawa Timur.

Ramai pemberitaan, eksistensi PKS Jombang patut diacungkan jempol, pasalnya Partai bernuansa warna orange ini makin hidup dengan serentetan acara yang tidak pernah berhenti.

Ketua DPD PKS Jombang, Didik Darmadi mengatakan, pelaksanakan Rakerda kali ini untuk menyusun program-program kerja periode 2020-2025. Ia menjelaskan, banyak program-program unggulan yang dihasilkan, yang pastinya setiap kader wajib melaksanakan program yang telah dibuatnya.

“Diantara program unggulan yang dihasilkan, menjadikan PKS menjadi partai yang melayani rakyat. Memperbanyak pusat pelayanan, dan konsultasi keluarga bagi masyarakat. Memperbanyak berbagai pelatihan keterampilan dan lingkungan hidup bagi masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut Didik menyebut, akan memperkokoh peran tokoh pejabat publik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. PKS Jombang akan menjalin kerjasama antar lembaga dalam urusan strategis.

“Memperkokoh peran pejabat publik dalam melakukan advokasi kepentingan masyarakat dan lingkungan hidup. Memperluas kemitraan dan kolaborasi dengan berbagai lembaga dalam bidang strategis,” paparnya.

Didik menjelaskan, akan meningkatkan kwalitas kader perempuan agar terjadinya keseimbangan antar kader dengan cara memperbanyak pendidikan kader perempuan disegala bidang.

“Memperjuangkan ketahanan keluarga dan pemuda milenial dalam regulasi dan kebijakan Pemerintah. Memperbanyak pelatihan, pemagangan dan praktik lapangan bagi kader perempuan diberbagai bidang kehidupan, agar terjadi keseimbangan peran kepemimpinan,” terangnya.

Dalam Rakerda DPD PKS Jombang tersebut menyepakati targetan partai kedepan dengan rincian 1 Kursi DPR RI, 1 Kursi DPRD Propinsi Jawa Timur dan 8 kursi DPRD Kabupaten Jombang dan mengantarkan Kader PKS untuk menjadi Bupati Jombang.(elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar