Warga sekitar ikut membantu mengatur arus lalu lintas supaya tidak tersendat. (Tammim/Jurnalmojo)

Banjir Rendam Jalan Penghubung Sampang – Ketapang

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Belum genap satu minggu luapan sungai dari Kecamatan Kedungdung dan Robatal kembali mengakibatkan banjir di Desa Kamoning, Kecamatan Sampang Kota, Kabupaten Sampang yang merendam di sejumlah rumah dan ruas jalan raya, Minggu (13/12/2020).

Jalan yang digenangi air mengakibatkan arus lalu lintas tersendat hingga mengakibatkan sejumlah sepeda motor warga yang melintas mogok.

Dengan kondisi banjir, masyarakat yang usai bekerja dari sawah terpanggil jiwanya untuk membantu kelancaran arus lalu lintas karena air menutupi jalan.

Seperti yg diungkapkan oleh Hosi’in jika luapan sungai kamoning sangat cepat sekali sedangkan kendaraan yang melintas cukup ramai sekali.

Dirinya tidak mau gangguan banjir menghalangi aktivitas masyarakat, sehingga walaupun keadaan banjir arus lalu lintas tetap lancar.

“Sebagian sopir ada yang memberikan uang recehan bahkan ada yang memberi rokok,” ungkapnya, Minggu (13/12/2020).

Lebih lanjut Hosi’in menambahkan bahwa banjir yang menggenangi ruas jalan penghubung vSampang-Ketapang terjadi sekitar pukul 10.00 wib.

“Sepertinya banjir ini tidak akan lama surut karena dapat info dari kerabat yang ada di Kecamatan Kedungdung surut sejak tadi malam jam 02.30 Wib,” tambahnya.

Terpisah masyarakat yang berada di Kecamatan Kedungdung Aan saat mengungkap jikat sungai sudah surut sejak tadi malam.

“Sebenarnya banjir itu datang ketika pukul 23.30 WIB malam tapi tidak akan setinggi banjir yang kemarin,” pungkasnya dengan singkat. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar