Kedua Bacalon Ketua KONI H. Wasik dan Salehoddin didampingi Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat.

Wasik dan Saleh Bersatu, Pemilihan Ketua KONI Sampang Diprediksi Aklamasi

SAMPANG (Jurnalmojo.com) – Kedua Bakal Calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang yang sebelumnya telah mengambil formulir pendaftaran pada beberapa hari yang lalu saat ini telah berkonsolidasi.

Konsolidasi tersebut difasilitasi oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dengan mempertemukan Bakal Calon Ketua KONI H. Wasik dan Salehoddin, Jum’at (11/12/2020).

Konsolidasi tersebut digelar dalam rangka sebagai upaya untuk mewujudkan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) yang lancar dan damai.

Salah satu Bakal Calon Ketua KONI Sampang periode 2020–2024 H. Wasik mengungkapkan jika pada kesempatan tersebut pihaknya melakukan konsolidasi bersama satu Bacalon lainnya.

Pertemuan yang difasilitasi Wakil Bupati Sampang tersebut diambil keputusan bahwasanya dirinya yang akan melanjutkan maju mengembalikan formulir pendaftaran Ketua KONI.

“Alhamdulillah Pak Saleh yang sudah dianggap sebagai Kakak sendiri bergabung untuk bersama mewujudkan KONI Sampang yang lebih baik,” ungkapnya.

Pihaknya akan merangkul Salehoddin nantinya dalam kepengurusannya jika dirinya terpilih menjadi Ketua KONI Sampang 2020-2024.

Sementara itu, Salehoddin mengaku legowo tidak akan melanjutkan ke tahap pengembalian formulir pendaftaran Ketua KONI Sampang.

Pihaknya mengaku hal tersebut tidak akan mematahkan semangatnya untuk memajukan olahraga sebab dari awal mengusung visi untuk membawa seluruh Cabor lebih berprestasi.

“Dilatarbelakangi persaudaraan, kita akan bersatu bersama-sama memajukan KONI Sampang,” ungkap pria yang juga merupakan Pembina Forsa Hebat.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat berharap jalannya Musorkab KONI berlangsung dengan lancar dan damai.

“Semoga kedepannya KONI Sampang semakin maju, menjadi wadah bagi atlet, pelaku olahraga agar bisa lebih berprestasi dan selaras dengan visi Sampang Hebat Bermartabat,” ungkapnya.

Ketua Panitia Pemilihan Ketua KONI Kabupaten Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo membenarkan bahwa masih ada dua pendaftar yang mengambil formulir pada minggu lalu.

“Pengembalian formulir pendaftaran Senin besok tanggal 14 Desember 2020, hingga saat ini belum ada yang mengembalikan, jika ada satu yang menyatakan akan mengembalikan pemilihannya akan aklamasi,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Musorkab KONI Sampang akan digelar 19 Desember 2020 yang dalam salah satu agendanya juga akan dilakukan Pemilihan Ketua KONI Sampang periode 2020 – 2024. (tmm/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar