Arthur Cunha saat mengejar bola di sesi latihan Persipura Jayapura (FOTO/IST)

Bek Asal Brazil, Putuskan Hengkang Dari Persipura Jayapura

Tulisan Pesan Perpisahan di Instagram Pribadinya (Foto/IG Pribadi Chunha)

SURABAYA (jurnalMojo.com) — Persipura Jayapura dipastikan tidak diperkuat dua legiun asingnya dalam lanjutan Shopee Liga 1, yang akan dimulai 1 Oktober mendatang.

Arthur Cunha menjadi pemain asing kedua yang memutuskan hengkang dari skuat Mutiara Hitam. Sebelum Cunha, Sylvano Comvalius lebih dulu meninggalkan tim dengan alasan tidak bisa jauh dari keluarga.

Kepastian Cunha meninggalkan tim dipastikan dengan pesan yang ia kirim ke WhatsApp group Tim Persipura, yang diunggah di Instagram resmi klub.
Namun, bek asal Brazil ini tidak menyebutkan alasan kenapa hengkang dari Persipura.

“Teman-teman, saya sudah membuat perjanjian kesepakatan dengan presiden dan seluruh staf, dan saya akan meninggalkan Persipura. Luar biasa bekerja dan menjadi bagian dari keluarga Persipura dengan pemain berkualitas tinggi dan profesional, terutama manusia yang fantastis,” ujar mantan pemain Arema Fc ini.

Arthur Cunha mulai merintis karir di Tanah Air dengan bergabung bersama Mitra Kukar, pada tahun 2016. Setahun bersama Naga Mekes, Cunha memutuskan berlabuh ke Arema Fc.

Namun manajemen Arema meminjamkan Cunha ke Persipura pada awal musim 2020, setelah Arema kedatangan pelatih Mario Gomez. Pemain berusia 30 tahun ini telah tampil di dua pertandingan, dan medapatkan menit bermain sebanyak 99 menit.

Arthur Cunha menyampaikan salam perpisahan untuk fans, dan teman-teman melalui akun Instagram pribadinya.

“Saya benar-benar menciptakan kasih sayang khusus untuk klub ini, dan selalu mendukung tim. Untuk semua rekan-rekanku di Indonesia, dan untum mereka yang selalu mendukungku sampai disini. Terima kasih, semoga cepat bertemu lagi,” tulis Cunha dalam Instagram pribadinya. (dav/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar