Alfred Riedl Saat mempimpin skuat Garuda saat berlatih di Stadion Pakansari Cibinong Bogor (foto by @alfredriedll)

Ini Penyebab Meninggalnya Eks Pelatih Timnas Indonesia

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Mantan pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl meninggal dunia pada Selasa (08/09/2020) malam waktu Austria.

Nama Alfred Riedl begitu familiar di telinga pecinta sepabola Asia Tenggara, apalagi di Indonesia. Ia tercatat pernah menukangi Vietnam, Laos, dan Indonesia.

Riedl pertama kali menukangi timnas pada tahun (2010-2011), saat itu Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF Suzuki Cup yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta (GBK).

Pelatih berkebangsaan Austria kala itu mampu membuat bangga para pecinta sepakbola tanah air, dengan menggunduli rivalnya, seperti malaysia dengan skor sangat telak (5-1) di SUGBK.

Ia juga membawa skud ‘Garuda’ dua kali menjadi finalis Piala AFF, meskipun belum pernah mempersembahkan trofi untuk Indonesia, namun era riedl melatih pada tahun 2010 membuat pecinta bola Indonesia patut berbangga.

Sayang sekali, saat itu final Piala AFF di gelar dengan sistem Home Away, dan timnas kalah aggregat dengan Malaysia (Indonesia 2-1 Malaysia) (Malaysia 3-0 Indonesia).

Seperti yang dilansir dari kurier.at, Alfred Riedl meninggal dunia akibat penyakit kanker. Sebelum meninggal ia dirawat dengan penuh kasih oleh istrinya, jola. Alfred Riedl meninggal dunia pada usia 70 tahun.

Pelatih berpaspor Austria ini juga akan sempat menukangi klub Shopee Liga 1, Persebya Surabaya.

Namun saat itu Riedl tidak jadi terbang ke Surabaya, dan membatalkan kerjasama dengan Persebaya dengan alasan kesehatan. (dav/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar