Suasana loket pintu masuk wisata Air Terjun Surodadu (Deni/jurnalMojo.com)

Tetapkan Protokol Kesehatan, Air Terjun Surodadu Siap Beroperasi Lagi

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Terapkan protokol kesehatan, wana wisata Air Terjun Surodadu yang berlokasi di Dusun Mligi, Desa Claket, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, kembali beroperasi, Jumat (7/8/2020) lalu.

Lantaran beroperasi di tengah pandemi covid-19, pihak pengelola wisata memberlakukan protokol kesehatan yang harus dipatuhi oleh para pengunjung.

Mengingat, pengunjung tak hanya berasal dari masyarakat lokal saja, melainkan ada yang dari luar kota, seperti dari Surabaya, Pasuruan, dan Sidoarjo.

Mulai dari tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, serta pemasangan banner bertuliskan ”Wajib Memakai Masker” telah dipersiapkan oleh pihak pengelola guna memutus mata rantai penyebaran covid- 19.

Menurut Feri, Ketua Karang Taruna sekaligus pengelola wisata, menyampaikan bahwa anjuran ini merupakan tindakan yang dilakukan pihak pengelola, sesuai dengan perintah Dinas Pariwisata dan Satgas covid-19 beberapa hari lalu.

“Hari Rabu, pihak Dinas Pariwisata dan Satgas Covid-19 melakulan kunjungan kesini dan memberikan anjuran dan himbauan tentang protokol kesehatan yang harus diterapkan. Setelah itu, langsung kami persiapkan, dan hati jimat mulai dibuka,” ucap Feri saat ditemui jurnalMojo.com, Rabu (12/8/2020).

Meskipun pengunjung yang datang lebih sedikit dari pada kondisi sebelum adanya pandemi. Pihaknya berharap agar pengunjung tetap menaati protokol kesehatan yang diberlakukan.

”Selain itu, kami terus mengingatkan warga setempat dan para pengunjung untuk meningkatkan kesadaran, agar tetap menjaga kebersihan utama di sekitar Air Terjun ini,” pungkas Feri. (den/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar