Prigel, saat menjaga jualannnya nasi goreng (David/jurnalMojo.com)

Dampak Corona, Sopir Bus Banting Setir Jadi Penjual Nasi Goreng

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Munculnya wabah virus corona membuat Prigel Sasmita, mantan sopir Bus Mira banting setir jual nasi goreng (nasgor) untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

Sebelum memutuskan untuk mengakhiri kerja di perusahaan bus tersebut. Prigel sudah memiliki planning (rencana) untuk menjadi pedagang nasi goreng

“Sepi penumpang mas, apalagi dulu ada himbauan untuk sementara tidak beroperasi di saat wabah virus itu,” kata Prigel, saat ditemui jurnalMojo.com, Kamis (6/8/2020).

Ia mengakui, dampak dari wabah virus ini, banyak orang yang kehilangan pekerjaannya, seperti yang ia alami. Namun, untuk menyambung hidup dan dapur rumah tangganya tetap mengepul, Prigel kini membuka usaha nasgor.

“Ya harus gimana lagi, saya memiliki keluarga dan tiga anak yang harus saya cukupi kebutuhannya, dengan cara jualan nasi goreng ini,” tambah Prigel.

Sebelum jualan nasi gorengnya dibuka, Prigel sempat belajar resep maupun kelengkapan bumbu nasgor. Bagi Prigel, hal itu sangat penting, agar nasgor yang dijual bisa dinikmati pembeli dan mampu menambah pelanggannya.

”Saya pas berhenti dari pekerjaan sopir itu, sempat belajar dulu mas, resep-resep membuat bumbu nasi goreng yang enak itu gimana, dan akhirnya saya tau terus berjualan ini,” pungkas Prigel. (dav/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar