Pembagian paket sembako yang digelar Tenang Jaya Group (Ujeck/jurnalMojo.com)

Dampak Covid- 19, Tenang Jaya Group Bagikan 1770 Paket Sembako Kepada Warga di Dua Kecamatan

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) — Sebanyak 1770 paket sembako dibagikan PT Tenang Jaya Group kepada warga terdampak covid- 19, Kamis (23/4/2020) pagi.

Pembagian sembako kepada 1770 keluarga digelar ditiga titik, diantaranya di Wisma Tenang Jaya (TJ) yang berlokasi di Desa Ngares Kidul, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Selain itu di Wisma TJ, pembagian juga digelar di 3 Desa, Kecamatan Kemlagi dan Kecamatan Gedeg,

Dari warga 3 Desa yang mendapatkan bantuan paket sembako tersebut diantaranya warga Desa Kedungsari dan Mojojajar, Kecamatan Kemlagi serta Desa Ngares, Kecamatan Gedeg. Paket sembako tersebut terdiri dari masing-masing beras 5 Kg, gula 1 Kg, minyak goreng 2 liter dan mie instan sebanyak 10 bungkus.

Humas PT. Tenang Jaya Group, Rudi Kurniawan didampingi Sunaryo selaku koordinator pembagian bantuan paket sembako menuturkan, pembagian paket sembako yang diberikan kepada warga terdampak Covid 19.

”Ada tiga lokasi yakni di kantor Wisna TJ di Desa Ngares Kecamatan Gedeg, selanjutnya pembagian digelar di lokasi perusahaan PT. Lancar Abadi Indonesia (LAI) di Desa Kedungsari dan di lokasi perusahaan PT. Green Enviromental Indonesia (GEI) yang terletak di Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi,” ujar Rudi kepada jurnalMojo.com di ruang pertemuan Wisma TJ.

Menurut Rudi, sasaran pembagian paket sembako adalah warga terdampak Covid- 19. Saat pembagian, semua tidak ada tebang pilih dan sebelumnya dilakukan pendataan dan verifikasi.

“Pembagian paket sembako ini rutin kita berikan setiap tahun. Biasanya mereka mendapatkannya sesudah Ramadhan. Tapi karena situasi Covid 19, kita berikan lebih awal jelang Ramadhan,” bebernya.

Sedangkan metode pembagian paket sembako dilaksanakan, panitia terlebih terlebih dulu membagikan kupon kepada warga, sesuai data yang diberi dari masing-masing perangkat Desa setempat.

Dalam pembagian tersebut, pelaksanaanya tetap sesuai SOP pencegahan Covid- 19, ?penerima paket sembako berjarak lebih dari 1 meter dan setiap warga saat mengambil sembako diharuskan cuci tangan dan bermasker.

“Yang pasti, tujuan dari pembagian paket sembako tersebut untuk membantu meringankan beban warga terdampak Covid – 19 dan sebagai wujud kepedulian sosial,” pungkas Rudi.

Sementara itu, Direktur PT. Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) Hj. Luluk Wara Hidayati menegaskan, akibat dampak Pandemi Covid- 19 sebagai bencana Nasional yang telah ditetapkan pemerintah pusat, sejauh ini pihaknya belum ada pengurangan karyawan di Tenang Jaya Group.

”Saat ini masih belum ada pengurangan atau karyawan yang di rumahkan, namun kami sangat berharap dan berdoa, semoga Pandemi Covid- 19 segera berakhir,” jelas Bu Luluk, sapaan akrab Luluk Wara Widayati. (joe/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar