Videotron yang menghadap ke jalan di pinggir taman kebon rojo Jombang (Elok Aprianto/jurnalMojo.com)

Ada Videotron di RTH Jombang, Pengguna Jalan Mengeluh

JOMBANG (jurnalMojo.com) – Adanya Videotron di ruang terbuka hijau (RTH) Kebon Rojo, Jombang Jawa Timur, dikeluhkan pengguna jalan.

Videotron yang terpasang tepat di sudut timur, menghadap ke arah jalan ini, dianggap mengganggu konsentrasi pengguna jalan yang melintas.

Pasalnya, dalam Videotron tersebut menayangkan Program Pemerintah Jombang dan menjadi perhatian pengguna jalan.

”Memang kalau pengendara melihat itu ya agak bahaya karena tepat di perempatan,” kata Hendri salah satu pengguna jalan yang melintas di area perempatan lampu merah Kebon Rojo, Kamis (02/01/2020).

Ditanya terkait sejak kapan ia mengetahui Videotron tersebut, ia mengaku baru melihat Videotron yang menampilkan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang itu baru-baru ini. “Itu barusan kok dipasang nggak lama,” ujarnya.

Ia mengaku jika, videotron tersebut baru dinyalakan kemarin lusa. ”Nyalanya juga baru Rabu kemarin (1/1),” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Woro, pengguna jalan yang lainnya. Menurutnya, keberadaan videotron tersebut cukup membahayakan pengguna jalan apabila melihat dengan berkendara.

Lantaran, videotron tersebut tepat di persimpangan lampu merah. Namun, dirinya lebih memilih berhenti untuk melihat videotron tersebut.

”Saya ingin melihat veideotron tersebut, katanya ada kegiatan senam yang pas saya ikuti. Jadi saya berhenti untuk melihatnya,” ungkapnya.

Selain itu, Woro mengaku jika ada pengguna jalan saat melintas melihat videotron tersebut maka, bisa terjadi kecelakaan lalulintas. Karena mereka menjadi tidak berkonsentrasi saat berkendara.

”Ya sebenarnya cukup berbahaya apabila pengguna jalan melihat video tersebut, ya kalau mau melihat berhenti saja,” tukasnya.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Jombang, Abdul Qudus, belum bisa memberikan keterangan banyak terkait pemasangan videotron tersebut. ”Maaf mas saya sedang ada rapat,” pungkasnya.(elo/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar