AKP Bambang Sujatmiko saat menyampaikan materi yang bertajuk Menangkal Radikalisme dan Tolak Rasisme (Amar Ma'ruf/jurnalMojo.com)

Bangun Keakraban, IKMIT Gelar Gathering

Mutiara Hitam Siap Jaga Keutuhan NKRI

Pasi Intel Kodim O815 Mojokerto Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., dalam penyampaian materi yang bertajuk ‘Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara (Amar Ma’ruf/jurnalMojo.com)

MOJOKERTO(jurnalMojo.com) – Untuk meningkatkan keakraban dan hubungan persaudaraan antara sesama mahasiswa timur, Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Indonesia Timur (IKMIT) Mojokerto gelar gathering family bertema “Mutiara Hitam Siap Menjaga Keutuhan NKRI” di Villa Trawas, Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (30/11/2019).

Gathering kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kegiatan yang diikuti seluruh mahasiswa timur Mojokerto, juga dihadiri Pasi Intel Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Benny Irawan, A.Md., turut hadir sekaligus pemateri dalam Dialog Kebangsaan dengan materi yang bertajuk “Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara”.

Pada kesempatan yang sama hadir juga Kasat Binmas Mojokerto, AKP. Bambang Sujatmiko, yang menyampaikan materi bertajuk “Menangkal Radikalisme dan Tolak Rasisme”.

Ketua umum IKMIT, Santrany Sehe, menuturkan, kegiatan family gathering ini dilaksanakan dalam rangka silaturahmi antara mahasiswa baru dengan senior-senior.

“Kita ingin mendekatkan hubungan emosional bersama mahasiswa baru, sekaligus media untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan dalam IKMIT,” ujarnya.

Pihaknya sengaja menghadirkan aparat keamanan dalam kegiatan ini, agar dapat memberikan ilmu dan motivasinya secara langsung kepada mahasiswa timur Mojokerto. ”Para mahasiswa timur agar fokus dalam menempuh pendidikan dan juga untuk meningkatkan rasa empati terhadap kondisi NKRI,” terangnya.

Santrany berharap, dengan materi yang disampaikan Dandim dan Kasat Binmas Polres Mojokerto, mahasiswa timur bisa ikut andil dalam membela negara, dan bekerjasama dalam menjaga keutuhan NKRI dari serangan kelompok-kelompok yang ingin menghancurkan Indonesia. ”Ini merupakan tanggungjawab kita bersama tidak hanya aparat keamanan saja,” tegasnya.

Abdul Gani selaku Ketua Pelaksana Gathering, menegaskan sesuai dengan tema gathering kali ini, pihaknya sangat berharap dapat meningkatkan rasa nasionalisme bagi seluruh warga IKMIT. ”Indonesia adalah rumah kita bersama, oleh karenanya wajib bagi kita untuk terus menjaganya,” pungkas dia. (mar/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar