Peserta MAPABA sedang mendengarkan penyampaian materi dari narasumber (Icha Suwarni/jurnalMojo.com)

Pengurus PMII Komisariat IKHAC Gelar MAPABA Raya

Foto bersama peserta MAPABA 2019 bersama Mabinkom KH. Abdul Chalim. (Icha Suwarni/jurnalMojo.com)

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) – Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat KH. Abdul Chalim Yayasan Amanatul Ummah Mojokerto menggelar kegiatan masa penerimaan anggota baru (Mapaba) yang ke-3, di Balai Desa Petak, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (02/10/2019).

Mapaba adalah sebuah proses kaderisasi pertama atau masa orientasi PMII kepada mahasiswa sebagai langkah awal untuk masuk menjadi anggota PMII.

Dengan mengusung tema “Membentuk Insan Pergerakan yang Berkepribadian Ulul Albab, Militant dan Kritis Berbasis Kultur untuk Kejayaan Indonesia” kegiatann itu berlangsung lancar.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bapak Dr. Rudolf Chrysoekamto, M.Si dan Bapak Dr. Ahmad Chudory, M.Si, yang juga selaku Majelis Pembina Komisariat (MABINKOM) Komisariat KH. Abdul Chalim. Acara ini dibuka secara resmi oleh MABINKOM Komisariat KH. Abdul Chalim.

Menurut Ketua Pelaksana MAPABA, Sahabat Santrany, dalam sambutannya berharap kepada anggota MAPABA ke-3 ini tidak berkhianat, dan semoga bisa mengikuti kegiatan ini dengan tekad dan niat yang kuat.

Santrany menambahkan, semua konten-konten acara yang telah ditetapkan panitia itu harus diikut secara totalitas. ”Karena kedepannya, lanjut Santrany, kalian-kalian inilah yang akan meneruskan perjuangan bangsa ini,” tegasnya.

Senada dikatakan, Fakar mahasiswa IQT, salah satu anggota Mapaba, dirinya berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mencetak kader-kader yang berkualitas baik secara intelektual, spritual maupun emosional yang beraswaja dan pandangan tentang politiknya yang moderat.

“Saya merasa senang, karena dengan adanya kegiatan ini kami semua bisa mendapatkan materi yang bisa membuat para audiens berargumen dan juga bisa diskusi bersama-sama,” pungkasnya kepada jurnalMojo.com. (cha/mar)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar