Foto bersama usai acara The Family KPI Is Talking (Sukri/JurnalMojo.com)

Hima Prodi KPI IKHAC Sambut Mahasiswa Baru Angkatan 2019

Penampilan lagu dari 3 Mahasiswa sebelum acara di mulai (Sukri/JurnalMojo.com)

MOJOKERTO (jurnalMojo.com) – Himpunan Mahasiswa Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Institut Pesantren KH. Abdul Chalim (Himaprodi KPI IKHAC) gelar acara ‘Ngobrol Santai’ bersama mahasiswa baru angkatan 2019 dengan tema “The KPI Family Is Talking” dihadiri seluruh mahasiswa KPI per angkatan di gedung B Lantai 3 Ikhac, Senin (14/10/2019).

Acara ini merupakan salah satu kajian rutinitas dari Divisi Research And Development (RND) dihadiri oleh Mahasiswa KPI per-angkatan.

Fitria Hendayani selaku Ketua Divisi RND mengatakan bahwasannya di Himaprodi KPI ini mempunyai kegiatan rutinitas untuk lebih mempererat tali silaturrahmi bagi seluruh Mahasiswa KPI. “Agar dapat termotivasi dan semangat mereka semakin membara,” katanya.

Ia berharap semoga pasca acara ini, mahasiswa KPI angkatan 2019 ini menjadi lebih akrab dengan seluruh mahasiswa KPI IKHAC ini.

Kehangatan suasana sangat terasa, terbukti dari penampilan dari 3 Mahasiswa Angkatan 2018 yang membawakan lagu-lagunya. Hingga acara dimulai, peserta saling berbagi cerita, tukar pengalaman satu dengan lainnya.

Pertanyaan seputar KPI banyak dilontarkan beberapa peserta kepada Ariadi Fathul Islam Selaku Pemantik dalam acara ini.

Ariadi Fathul Islam yakni Mahasiswa KPI angkatan 2015 yang tidak lama lagi akan Wisuda dalam waktu dekat ini. Karya-karyanya yang cukup banyak dalam dunia menulis, terlebih lagi dalam dunia jurnalistik dan broadcaster. Salah satu karyanya yang sudah banyak diminati oleh pembacanya yakni Novel yang berjudul “Esok”.

Tidak heran, dari beberapa mahasiswa baru angkatan 2019. Mereka menanyakan beberapa pertanyaan kepada Ardi sapaan akrabnya, diantaranya bagaimana cara menjadi penulis yang baik dan proses penerbitan tulisan itu sendiri seperti apa?. Tidak hanya itu, mereka juga ingin mengetahui bagaimana tips-tips dari Ardi untuk menjadi Public Speaking dan Fotografer.

Ia sangat mengapresiasi penuh kepada Mahasiswa KPI angkatan 2019 ini, yang mana ada beberapa peserta yang sebelumnya sudah berpengalaman.

“Saya mengapresiasi sekali untuk mahasiswa KPI angkatan 2019 ini. Mereka sudah memiliki skil masing-masing baik dari bidang Jurnalistik, Broadcasting, Fotografer dan mereka memilih jurusan ini dengan keyakinan mereka sendiri,” katanya.

Ia berpesan kepada seluruh Mahasiswa KPI angkatan 2019 ini harus merangkul teman-temanya dan saling membantu untuk KPI lebih maju. “Kebanyakan ego itu akan menjatuhkan kalian,” tambahnya.

Sementara itu, Ahmad Syaid selaku Kosma KPI angkatan 2019 menyampaikan beberapa pernyataan dalam acara ini, bahwa tidak ada penyesalan sama sekali dalam memilih Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (Prodi KPI).

“Tentu kalau melihat perkembangan media saat ini, terlebih Media Sosial tentu ini menjadi suatu kekuatan yang besar dan memiliki impact yang besar nanti di masyarakat sebagai anak KPI,’ jelasnya.

Diakhir acara, dirinya menyampaikan pesan untuk Himaprodi KPI agar tetap semangat. “Semoga kita adik-adik bisa mencontoh dan berkolaborasi dengan baik sehingga nanti kedepannya kita bisa saling mendukung dalam berkarya,” pungkasnya. (suk/jek)

Bagikan Ini

Komentar Anda

Komentar